Di Laporkan Jona, Oknum ASN “Ngantor” di Polsek Sambas

  • Whatsapp
RJPH Oknum ASN di duga lakukan penggelapan sepeda motor

1MinutesNews.COM, SIBOLGA | RJPH (40) oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemko Sibolga harus mendekam di RTP Polsek Sambas.

Pasalnya, Pria warga Jalan Dr. FL. Tobing Kota Sibolga ini dilaporkan Jona Pardomuan Sinaga (29) warga Kampung Kelapa Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota ke Polisi dengan tudingan penggelapan.

Alhasil, pria paruh baya ini tidak bisa berkantor lagi sebagai seorang ASN alias “ngantor” di Sel Tahanan Polsek Sambas.

Dia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya karena di duga telah menggelapkan sepeda motor milik Jona.

Kapolres Kota Sibolga AKBP Edwin H. Hariandja melalui Kasubbag Humas Polres Iptu R. Sormin, dalam keterangan tertulisnya hari Kamis (25/7/2019) membenarkan hal ini.

Sormin menerangkan tersangka berinisial RJPH (40) merupakan oknum ASN pada instansi pemerintah kota Sibolga, warga Jl. Dr. Fl Tobing, Kel. Huta Tonga-Tonga Sibolga, ia diamankan dari rumah kos-kosan di Jalan Horas.

Sormin juga menjelaskan, sebelumnya tersangka juga sudah pernah di tahan tahun 2014 lalu, dalam kasus Narkoba dan dihukum selama 9 bln di Lapas Sibolga.

Loading…

“ Hari Sabtu (6/7) lalu. Korban bernama Jona Sinaga sedang berada dirumah kos-kosan tersangka sekira puku 09.30 WIB, yang sudah dikenalnya dan menginap dirumah tersangka. Keesokan harinya (7/7) sekira pukul 17.30 WIB, septor korban jenis Yamaha Vega ZR BB 4504 KC di pinjam tersangka dengan alasan pergi hanya sebentar. Merasa tidak menaruh curiga, iapun memberikan,” tulis Iptu Sormin.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan