Dapat Rumah “Baru“ dari Kapolres Tapteng, Tangis Janda Beranak Satu Pecah

  • Whatsapp
Syamsiah Panjaitan, menangis terharu saat melihat kondisi rumahnya usai di bedah Polres Tapteng

1MinutesNews.com, TAPTENG | Syamsiah Panjaitan (37) warga Kelurahan Kalangan Kecamatan Pandan tak mampu menahan tangis bahagia saat Kapolres Tapteng AKBP, Sukamat SIK,SH menyerahkan kunci rumah “ baru” hari Selasa (16/7/2019) sekitar pukul 10.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Ny. Endah Sukamat di saksikan Kapolres Tapteng AKBP Sukamat, menyerahkan kunci rumah kepada Syamsiah Panjaitan

Wanita yang bekerja sebagai pelayan rumah makan ini, diketahui telah ditinggal cerai suami haruslah banting tulang untuk menghidupi seorang anak.

Tetapi walaupun sudah bekerja ekxtra dengan menyambi sebagai pemilih ikan, hanya bisa untuk menutupi kehidupan sehari-hari. Impian untuk mendapatkan tempat berlindung yang layak tinggal hanya sekedar mimpi menjelang tidur.

Kondisi bahagian dalam rumah sebelum di bedah Polres Tapteng
Kapolres Tapteng. AKBP Sukamat, Waka Polres Tapteng Kompol Kamdani bersama Ibu Bhayangkari dan pemilik rumah Syamsiah Panjaitan saat melihat kondisi bahagian dalam rumah usai di bedah

Rumah yang ditempatinya merupakan milik orang tua memang tak layak untuk disebut rumah. Bangunan berukuran sekitar 5 x 8 meter ini, sebelumnya hanya beratapkan rumbia berdinding papan. Demikian juga lantainya juga terbuat dari papan yang sudah lapuk termakan waktu.

Kondisi rumah sebelum di bedah Polres Tapteng
Kondisi rumah setelah di bedah Polres Tapteng

 

Kondisi lebih terlihat jelas di dalam bahagian rumah, tak ada sekat kamar dan untuk mandi serta buang hajat terpaksalah di lakukan di luar rumah yang berada di tepi sungai Kalangan.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *