Anggota DPRD Sibolga Terpilih di Tetapkan, Suara Jamil “BETI” Dari Obbi

Jamil Zeb Tumori dan Obbi Hutagaol

1MinutesNews.COM, Sibolga | Anggota DPRD Sibolga Terpilih hasil Pemilu 2019 ditetapkan oleh KPU Kota Sibolga hari Senin (22/7/2019). Obbi Putra Hutagaol, SE raih perolehan suara tertinggi dan beda tipis (Beti) dengan Jamil Zeb Tumori.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kota Sibolga menggelar rapat pleno terbuka dengan agenda penetapan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Sibolga hasil pemilu Tahun 2019, di Aula Topaz, Hotel Wisata Indah Sibolga.

 

Rapat pleno yang dipimpin oleh ketua KPU Sibolga, Khalid Walid dan didampingi 4 Komisioner KPU lainnya turut dihadiri Wakil Wali Kota Sibolga, Edi Polo Sitanggang, Sekda M Yusuf Batubara, unsur Forkopimda, Ketua Bawaslu Sibolga serta para pimpinan dan pengurus partai politik.

Ketua KPU Sibolga, Khalid Walid mengatakan, rapat pleno tersebut dilakukan berdasarkan surat KPU RI Nomor :1027/PL.01.9-SD/03/KPU/VII/2019. Keputusan KPU Sibolga nomor 045./HK.01.8-Kpt/1273/kota/VII/2019 serta Surat Panitera Mahkamah Konstitusi nomor : 1844/PAN.MK/07/2019 tanggal 16 Juli 2019.

“Selanjutnya kita akan menyusun dan menyerahkan nama-nama calon anggota DPRD terpilih hasil pemilu 2019 ke DPRD untuk disampaikan ke Gubernur Sumatera Utara melalui Wali Kota Sibolga, untuk di SK kan dan pelantikannya,” kata Khalid Walid.

Dari Surat Keputusan KPU terkait penetapan ini, terlihat Legislator asal Partai Golkar sekaligus masih aktif sebagai Wakil Ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori, SH meraih perolehan suara terbanyak di Dapil II yakni 1.559 suara.

Sementara, Akhmad Syukri Nazry Penarik yang maju dari Partai NasDem berada di posisi ke dua dengan jumlah 1.552 Suara di susul Legislator Augustina Mariaty,S.Si.APT juga dari Parta NasDem di urutan ke tiga dengan jumlah suara 1.409 suara.

Jamil Zeb Tumori yang merupakan Legislator incumben tak menjadikan dirinya sebagai peroleh suara terbanyak Caleg DPRD Kota Sibolga secara umumnya.

Perolehan Suara Ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga ini di taklukkan oleh Legislator pendatang baru dari Dapil I, Obbi Putra Hutagaol,SE.

Maju dari Partai NasDem besutan Surya Paloh, Obbi Hutagaol berhasil meraup 1.562 Suara alias lebih unggul 3 (tiga) suara dari Jamil Zeb Tumori.

Tentu saja publik dikejutkan dengan sepak terjang dari Obbi Hutagaol yang di ketahui merupakan pendatang baru di dunia politik dan bukanlah seorang Ketua Partai. Perolehan Caleg Muda dan low profile ini selain mampu menumbangkan perolehan suara Jamil Zeb Tumori juga mampu menyaingi suara Akhmad Syukri Nazry Penarik dari Partai yang sama.

Rapat Pleno PPK Pemilu 2019 di 3 Kecamatan Kota Sibolga Tuntas, Polres Sibolga Kawal Pemindahan 823 Kotak Suara Ke KPU

Di Tuding Raih Suara 119 Ribu, Ini Perolehan Caleg DPR RI Delmeria Sikumbang Di Pleno KPU Tapteng

Publik akan menantikan, apakah dengan perolehan suara yang tertinggi ini, Palu Ketua DPRD Kota Sibolga akan jatuh ke Obbi Hutagaol, karena dipastikan Partai NasDem “ Segel “ Ketua DPRD Kota Sibolga dengan perolehan 5 (lima) kursi.(ast)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.