Residivis Curanmor Beraksi di Sibolga, Barbuk Kalung Besi Rp 45 Ribu

  • Whatsapp
FAAZ Alias F tersangka curanmor sumber foto 1minutesnews.com
FAAZ Alias F tersangka curanmor

1MinutesNews.COM, SIBOLGA | Polres Sibolga menyita kalung besi putih senilai Rp. 45 ribu dari FAAZ Alias F (21) yang dikenal sebagai residivis curanmor warga Jalan Abd. Rajab Simatupang ,Sibuluan Kab. Tapteng.

Kalung ini dijadikan barang bukti (barbuk) terkait adanya pencurian kenderaan bermotor (Curanmor).

Bacaan Lainnya

Kapolres Sibolga AKBP. Edwin H Hariandja melalui Kasubbag Humasy Iptu Ramadhan Sormin menjelaskan, hari Selasa (26/3/2019) warga Sorkam Kanan Dusun III Kabupaten Tapteng datang melapor ke Polres Tapteng, septor milik nya bermerek Supra X dengan nopol 2109 NL telah hilang saat diparkirkan di depan salah satu yang berada di Jalan Marganti Sitompu Kelurahan Pasar Baru Kec. Sibolga Kota Kota Sibolga.

Kejadian ini terjadi hari Miggu (24/3/2019) pukul 17.00 WIB. Akibatnya korban mengalami kerugian senilai Rp. 8.000.000,-.

Usai melakukan penyilidikan, unit Reskrim di bawah Komando Kasat Reskrim Polres Sibolga AKP Azhari ,SE mengamankan FYAAZ alias F hari Sabtu (15/6/2019) pukul 03.00 WIB.

Usai ditangkap, pelaku mengakui perbuatannya. FYAAZ alias F juga mengakui perbuatan saat menyikat septor milik korban di lakukan bersama rekannya.

“ Septor ditinggal pemilik dalam keadaan kunci kontak tidak di cabut. Pelaku selanjutnya melarikan septor sementara rekannya bertugas mengalihakn perhatian korban agar tidak mengejar pelaku,” ungkap Iptu Ramadhan Sormin, hari Rabu (20/6/2019).

Dari catatan pihak kepolisian ternyata pelaku adalah pemain lama dengan kasus yang sama.

“ Tersangka pernah dihukum dalam kasus curanmor sebanyak 3 x dan dihukum di Lapas Tukka dan pertama dihukum 3 bln,kedua dihukum 8 bln dan Ketiga thn 2016 dihukum selama 2 tahun serta telah berumahtangga dengan anak 1 dan saat ini isteri bekerja di Malaysia,” beber Iptu Ramadhan Sormin.

Septor yang disikat pelaku telah di jual nya seharga Rp. 1.300.000. Sayangnya pelaku mengakui tidak mengenal pembelinya.

Uang hasil penjualan kejahatan ini digunakan korban untuk kebutuhan sehari-hari dan bersisa hanyalah sebuah Kalung Besi Putih yang dibeli seharga Rp. 45.000 ribu.

“ Barang bukti yang disita berupa 1 lembar fhotocofy BPKB ranmor supra x 125 BB 2109 NL, 1 lembar surat keterangan dari PT Federal International Finance, 1 untai kalung besi putih seharga Rp. 45 ribu, pungkas Iptu Ramadhan Sormin.

Akibat perbuatan ini pelaku dijerat pasal 363 ayat (1) ke3,4 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun. Saat ini FYAAZ Als F ditahan di RTP Polres Sibolga. (ast)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *