Lima Hari Setelah Tewas, 2 Pembunuh Santi Malau Ditangkap, Tokoh Pemuda Apresiasi Polres Tapteng

  • Whatsapp
Tokoh Pemuda Kota Sibolga, Reza Andhika ZT
Tokoh Pemuda Kota Sibolga, Reza Andhika ZT

1MinutesNews.COM, SIBOLGA | Tokoh Pemuda Sibolga-Tapteng sekaligus Ketua Satuan Mahasiswa (Satma) AMPI Kab. Tapteng Reza Andhika ZT mengapresiasi Tim Gabungan Polres Tapteng yang berhasil mengungkap kasus tewasnya karyawati PT. Bank Syariah Mandiri (BSM) Unit Pandan, Santi Devi Malau (25).

Dua pelaku merupakan pasangan suami istri dengan inisial DP (sebelumnya tertulis DS,red) dan NN ini ditangkap Tim Gabungan hari ini, Selasa (18/6/2019) pukul 17.30 WIB di salah satu kediaman kerabatnya yang beralamat di Jalan Marelan IV Gang Wakaf Kecamatan Medan Deli Kota Medan.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan perbuatan yang sangat keji dan biadab. Saya sangat mengapresiasi kinerja Tim Gabungan Polres Tapteng dan Polsek Pandan yang cepat mengungkap kasus ini dan kita harap pelakunya dihukum seberat-beratnya, jika perlu hukum mati,” kata Reza kepada redaksi 1MinutesNews.COM Selasa (18/6/2019) menanggapi kejadian kasus pembunuhan yang heboh diberitakan, beberapa hari lalu.

Menurut Reza , pembunuha yang menimpa Santi Devi Manalu ini diduga dilakukan dengan terencana dan oleh orang yang dikenal korban.

Kondisi korban saat ditemukan, terlihat bahagian wajah ditutupi dengan mukemah sementara bahagian tubuh bawah masih melekat mukemah warna pink (Foto Istimewa)

“ Saya duga ini terencana , di mana kos tempat pelaku terkunci saat kejadian ini terjadi. Artinya yang mengunci adalah saya duga pelakunya. Selain itu saya baca berita saat itu korban ditemukan masih berpakaian sholat dan cincin emas milik korban masih melekat di jarinya, lanjut Reza.

Sebelumnya diberitakan Warga di sekitaran Kecamatan Pandan Kabupaten Tapteng gempar. Santi Defi Malau (25) karyawati PT. Bank Syariah Mandiri (BSM) Unit Pandan ditemukan dalam kondisi tewas di kamar kos, hari Jumat (14/6/2019) sekira pukul 08.30 WIB.

Ironisnya, korban ditemukan masih mengenakan mukemah (pakaian sholat)

Gadis kelahiran 15 Nopember 1994 diketahui beralamat di Lingkungan II Kelurahan Sibabangun Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sementara tempat kos-kosan berada di Jalan Padangsidempuan Kelurahan Aek Tolang Kecamatan Pandan Kabupaten Tapteng tak jauh dari lokasi tempat kerjanya. (ast)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *