Kasus “Sayur Kol Campur 36,47 Kg Sabu”, BNN Sita Asset Rp. 1,2 Milyar dari Bandar Narkoba

Sebahagian asset yang berhasil di sita BNN

1MinutesNews.COM, JAKARTA | Badan narkotika nasional kembali menyita harta kekayaan dari bandar narkoba senilai kurang lebih 1,2 Milyar.

 

” Hari Sabtu tanggal 25 Mei 2019 tim TPPU BNN RI dan BNNK Langsa berhasil menyita aset bandar inisial RID, RA dan M senilai kurang lebih 1,2 Milyar,” ucap Karo Humas BNN RI Brigjen pol Sulistyo Pudjo melalui press relese tertulis yang diterima redaksi 1MinutesNews.COM hari Jumat (31/5/2016).

Penyitaan dari tindak pidana pencucian uang (TPPU) ini merupakan buntut dari penangkapan bandar narkoba jenis sabu yang dibawa dari Kabanjahe menuju Jakarta yang disembunyikan dalam truk bermuatan sayur kol di jalan Terusan Jakarta Merak Cilegon pada tanggal 22 Mei 2019 yang lalu.

Brigjend Pol Sulistyo Pudjo menjelaskan, dari tersangka RID berhasil disita 1 unit mobil Pajero Sport tahun 2018 beserta STNK atas nama CV .KAK dengan estimasi seharga Rp.450 juta, 1 unit mobil Mitsubishi Expander tahun 2018 seharga kurang lebih Rp 250 juta, uang tunai Rp.268.500.000( dua ratus enam puluh delapan juta lima ratus ribu rupiah ) dan 7 buku rekening bank.

Kenderaan roda empat di sita BNN di duga hasil pencucian uang dari bisnis narkoba

Dari tersangka RA disita 1 unit mobil HRV yang baru dibeli secara kredit dengan DP 75 juta, 1 unit rumah mewah di jalan Hamzah Fansuri Tj. Putus Kabel Langsa, 1 unit sepeda motor Yamaha N-MAX yang dibeli secara kredit, 4 buah buku rekening dengan estimasi aset sebesar 240 juta.

Adapun Total Aset yang sudah diamankan sampai saat ini, sebesar kurang lebih Rp. 1,2 Miliar (Rel Karo Humas dan Protokol BNN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.