Irup Hari Lahir Pancasila, Wakil Bupati Tapteng Katakan Hal Ini

  • Whatsapp
Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul saat memberikan pesan di Hari Lahir Pancasila

1MinutesNews.COM, TAPTENG | Wakil Bupati (Wabup) Kab. Tapanuli Tengah Darwin Sitompul bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) di peringatan Hari Lahir Pancasila yang diadakan di Lapangan Bola Kaki Pandan, Tapteng, hari Sabtu (1/6/2019).

Dalam sambutan Kepala BPIP Republik Indonesia yang dibacakan oleh Wabup Kab. Tapanuli Tengah Darwin Sitompul menyampaikan, Pancasila sebagai dasar Negara,Ideologi Negara dan pandangan hidup Bangsa yang digali oleh para “pendiri bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat Bangsa Indonesia.

“ Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai Negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila. Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, “ kata Darwin Sitompul membacakan kata sambutan Kepala BPIP RI.

Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul bertindak sebagai Irup di peringatan Hari Lahir Pancasila

Usai memimpin upacara Hari Lahir Pancasila, Darwin Sitompul meminta masyarakat di Kabupaten Tapteng agar menjadikan peringatan Hari Lahir Pancasila menjadi momentum mempersatukan kembali masyarakat usai pelaksanaan Pemilu 2019.

“ Pemilu 2019 sudah usasi digelar. masyarakat Tapteng yang selama ini terpecah karena berbeda pilihan , saya harapkan agar kembali bersatu. Jadikan Hari Lahir Pancasila sebagai pemersatu bangsa,” ucap Darwin Sitompul kepada awak media.

Masih kata Darwin Sitompul ,” Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara, dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, kita Pancasila,” lanjutnya.

Turut hadir di acara peringatan Hari Pancasila ini, Ny.Juli Darwin Sitompul Wakil Ketua TP.PKK Tapanuli Tengah, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP,Sukamat.,Sik.,Msi, beserta Ibu, Dansatradar 234 Sibolga beserta Ibu, Mewakili Danrem 023/KS, Mewakili Danlanal Sibolga, Mewakili Ketua PA Tapteng, Sekda, Para assisten dan Kepala OPD, LVRI, KONI, GP Ansor. (REL HUMAS PEMKAB TAPTENG/AST)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan