Duh..di Sibolga Cegah Tawuran Polisi Ini Malah Di Aniaya 3 Pemuda

  • Whatsapp
ES alias E pelaku penganiayaan anggota Polres Sibolga

1MinutesNews.COM, SIBOLGA | Maman S Lubis (42) anggota Polri salah seorang personil Polres Sibolga harus menerima perlakuan tidak mengenakkan saat mencegah tawuran antar pemuda. Pasalnya, niat baiknya untuk mencegah tawuran terjadi lagi malah berbuntut penganiayaan.

 

Pelaku diketahui seorang pemuda warga Jalan Tongkol No. 64 Sibolga berinisial ES alias E (19).

Kapolres Sibolga, AKBP. Edwin H Hariandja melalui Paur Humas Polres Sibolga Iptu Ramdhan Sormin menjelaskan awal peristiwa penganiayaan yang menimpa Maman S. Lubis.

Disebutkan, hari Selasa (22/5/2019) sekira pukul 23.00 WIB, saat megadakan patroli di wilayah tugasnya, Maman S Lubis melihat sekelompok anak-anakyang berkumpul di Jalan Tenggiri seperti hendak mengadakan tawuran dan diketahui lawannya anak-anak dari Jalan Santeong.

Tak ingin hal ini terjadi, Maman menghimbau kelompok anak-anak di Jalan Tenggiri ini membubarkan diri, merasa himbauanya di respon, personil Polres Sibolga ini melanjutkan patrolinya.

Usai berpatroli, Maman kembali ke Jalan Tinggiri untuk memastikan himbauanya dipatuhi sepeninggal dirinya.

Alangkah terkejutnya Maman saat mengetahui kelompok anak-anak ini kembali berkumpul di Jalan Tinggiri. Tetapi saat mengetahui kembalinya petugas kepolisian ini kelokasi, kumpulan anak-anak ini melarikan diri.

Seorang pemuda melihat kehadiran Maman S Lubis merasa keberatan dengan di bubarkannya anak-anak yang hendak mengadakan tawuran ini. Pemuda yang diketahui berinisial ES alias E ini mendatangi petugas kepolisian ini.

Pemuda ini mempertanyakan kenapa Maman S lubis mengejar anak-anak tersebut dan dijawab “ Kalau terjadi tawuran mau kamu bertanggungjawab?”, ungkap Iptu Ramadhan Sormin mengulang perkataan Maman S Lubis usai membuat pengaduan.

Jawaban dari Maman direspon ES alias E dengan pukulan dengan mempergunakan tangan ke bahagian leher dan muka petugas hukum ini. Pukulan ini tidak di balas Maman .

Tak terima niat baiknya berujung penganiayaan Maman membuat pengaduan ke Polres Sibolga hari Rabu (22/5/2019) sekira pukul 13.30 WIB.

“ Ya benar, petugas kita atas nama Maman S Lubis telah dianiaya oleh ES alias E. Tersangka keberatan karena petugas kepolisian kita membubarkan anak-anak dari Jalan Tinggiri yang hendak melakukan tawuran dengan anak-anak Jalan Santeong,” ungkap Iptu Sormin d relese press tertulisnya.

Di ketahui ES alias S saat melakukan penganiayan bukan sendiri tetapi bersama dua orang rekannya yang saat ini sedang di cari keberadaanya.

Saat ini Tersangka ES alias E ditahan di RTP Polres Sibolga karena diduga melanggar Pasal 170 Jo 351 ayat (1) dan 55 Jo 351 ayat (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun 6 bulan.

Polres Sibolga juga menghimbau pelaku yg turut melakukan penganiayaan agar menyerahkan diri dengan gentlemen sebab identitas telah diketahui (REL HUMAS POLRES SIBOLGA)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan