Dinkes Berikan Souvenir Kepada 85 Calhaj Tapteng, Hj. Nursyam : Semua Sudah Divaksin

  • Whatsapp
Kadis Kesehatan Tapteng Hj. Nursyam SKM memberikan souvenir kepada Calhaj di acara manasik haji

1MinutesNews.COM, TAPTENG | Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah (Dinkes Kab. Tapteng) memberikan pembinaan dan souvenir bagi Jamaah Calon Haji (Calhaj) Kab. Tapteng Tahun 1440 H / 2019 M di Masjid Al Muslimin Pandan usai acara Manasik Akbar Jamaah Calon Haji tersebut pada Kamis (20/06/2019).

Kepala Dinas (Kadis) Tapteng Hj. Nursyam S.K.M juga menjelaskan bahwa seluruh CalhajTapteng sudah mendapatkan suntikan vaksin untuk mencegah penyakit menular saat menunaikan Ibadah Haji di Kota Mekkah mendatang.

“ Kepada para Jamaah Calon Haji yang berangkat, semua sudah kita bekali terkait kesehatan. Kita juga sudah berikan suntikan Vaksin Meningitis dan tambahan Vaksin Influenza,” jelas Hj. Nursyam.

Tim Dinas kesehatan juga ikut mendampingi jamaah sampai masuk ke Asrama Haji di Medan dan sampai jamaah berangkat ke Mekah baru tim kita kembali. Dalam tim itu sudah termasuk Tim Medis dan Dokter.

Seluruh Calhaj sudah kita Istitha’ah memenuhi syarat untuk berangkat ke Asrama Haji Medan.

“ Seluruhnya sudah dinyatakan mememnuhi syarat kesehatan tetapi 23 orang jamaah masih butuh pendampingan . Mudah-mudahan seluruh jamaah Calon Haji Taptengbisa berangkat ke tanah suci Mekah,” imbuhnya.

Selanjutnya, Kadis Kesehatan Kab. Tapteng diwakili oleh Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinkes Kab. Tapteng Ewiya Laili, S.KM, M.Kes mengatakan ,kegiatan hari ini adalah kegiatan manasik yang terakhir yang dilaksanakan oleh Kantor Kemenag Kab. Tapteng bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Tapteng .

“Kegiatan ini dilaksanakan selain memberikan penyuluhan dan pembinaan tentang apa saja yang akan mereka jaga dan penuhi supaya tetap sehat sebelum, saat keberangkatan, maupun kembalinya dari tanah suci Mekah,” lanjut Hj. Nursyam kepada awak media usai pelaksanaan pembinaan kesehatan.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian Souvenir kepada seluruh Jamaah Calon Haji yang sesuai dengan kebutuhan mereka serta menjaga kesehatan.

Acara pembinaan jamaah calon haji ini turut dihadiri oleh Panitia Haji Kab. Tapteng, Kantor Kemenag Kab. Tapteng, Ketua MUI Kab. Tapteng, Jamaah Calon Haji Kab. Tapteng, dan Tim Medis Dinkes Kab. Tapteng. (REL/ast)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan