Buron Selama 2 Minggu, Satu Tersangka “ Kasus Pembunuhan Bahri Yang Mayatnya di Temukan Terikat di Perairan Pulau Putri “ Menyerahkan Diri

Kasat Reskrim Polres Tapteng AKP Dodi Nainggolan saat mengintrogasi NS alias TR usai menyerahkan diri.

1MinutesNews.COM, TAPTENG | Sempat menghilang dua minggu  usai ditemukannya jasad Abdul Bahri Simanungkalit (50) warga Lingkungan I, Batu Mandi, Kelurahan Lubuk Tukko, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, satu tersangka  inisial NS alias TR (21) akhirnya menyerahkan diri , hari Rabu (12/6/2019) pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya pihak kepolisian Polres Tapteng telah menetapkan NS alias TR sebagai tersangka bersama SS alias BS (62).

Dari hasil pemeriksaan pihak kepolisian diketahui SS alias BS merupakan abang kandung korban sementara NS alias TR adalah keponakan korban.

Kapolres Tapteng AKBP. Sukamat melalui Kasat Reskrim AKP. Dodi Nainggolan, SH membenarkan telah diamankannya satu lagi tersangka pembunuhan Abdul Bahri Simanungkalit.

“ Ya benar, satu lagi tersangka pembunuhan Abdul Bahri Simanungkalit telah kita amankan dengan insial NS alias TR umur 21 tahun yang berdomisili di Jl. Batu Mandi Lingk. I Kel. Lubuk Tukko Baru Kec. Pandan Kab. Tapteng,” kata AKP Dodi Nainngolan,SH hari Rabu (12/6/2019).

Dijelaskan tersangka menyerahkan diri ke Polres Tapteng usai melarikan diri sejak tertangkapnya SS alias BS yang tal lain adalah pamannya juga.

“ Tadi pagi sekitar pukul 11.00 WIB menyerahkan diri . Dari pengakuan tersangka selama ini bersembunyi di Kecamatan Barus Kabupaten Tapteng,” lanjut AKP Dodi Nainggolan.

Saat ini tersangka NS alias TR telah ditahan di RTP Polres Tapteng.

Tersangka pembunuhan inisial NS alias TR

Diberitakan sebelumnya, Basarnas Pos Sibolga mengevakuasi jasad pria dengan kondisi kaki dan tangan terikat serta mulut dilakban di sekitar perairan Pulau Putri, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Selasa, 28 Mei 2019 sekira pukul 10.00WIB.

Temuan jasad berjenis kelamin laki-laki ini bermula dari salah seorang warga bernama Monica Mendrofa berwisata menuju Pulau Mursala.

Dirinya bersama keluarga saat itu mau liburan ke Pulau Mursala karena anak sekolah sedang libur. Ditengah perjalanan menuju Pulau Mursala, mereka melihat ada sesuatu yang terapung di laut.

Korban akhirnya diketahui bernama Abdul Bahri Simanungkalit (50) warga Lingkungan I, Batu Mandi, Kelurahan Lubuk Tukko, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah

Hasil penyidikan pihak kepolisian Polres Tapteng diketahui bahwa temuan jasad ini adalah korban pembunuhan.

Tersangka diketahui adalah SS alias BS (62) dan NS alias TR warga dan Lingkungan I, Batu Mandi, Kelurahan Lubuk Tukko, Kecamatan Pandan yang merupakan Abang dan Keponakan Kandung korban.

Dihadapan petugas, SS alias BS mengakui perbuatannya membunuh adik kandungnya bersama NS alias TR . (ast)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.