Anggaran Minim, KONI Tapteng Gagal Berangkatkan 2 Cabor Ke Porprovsu 2019

  • Whatsapp
Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dalam rangka pelepasan kontingen atlet KONI Tapteng

1MinutesNews.COM, TAPTENG | Dua cabang olahraga (Cabor) dibawah naungan KONI Tapteng gagal diberangkatkan untuk ikut bertarung di Porprovsu 2019 Medan. Alasannya anggaran tidak mencukupi alias kurang.

Hal ini terungkap saat pelepasan kontingan atlet Kabupaten Tapteng di Aula Kantor Bupati Tapteng hari Kamis (20/6/2019) untuk berjuang di Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) Tahun 2019.

“ KONI Tapteng mendapatkan tiket untuk mengikuti 7 (tujuh) cabang olahraga di Porprovsu 2019. Tetapi akibat keterbatasan anggaran, hanya atlet yang dari 5 (lima) cabang olah raga saja yang di utus,” kata Ketua KONI Tapteng dalam sambutannya di Aula Gedung Kantor Bupati Tapteng , hari Kamis (20/6/2019).

Adapun 2 Cabor yang atletnya gagal diberangkatkan dari Cabor Sepak Bola dan Drumband. Hal ini sangat, disayangkan mengingat saat pelaksanaan Porwil yang lalu, Kabupaten Tapteng menjadi tuan rumah untuk wilayah 4 berhasil keluar menjadi juara umum dan mendapatkan tiket untuk 7 (tujuh) cabang olah raga.

“ Saat Porwil yang lalu, kontingen atlet Tapteng menyabet Juara Umum sekaligus mendapatkan tiket untuk berlaga di Porprovsu 2019 untuk 7 (tujuh) cabang olah raga. Dengan prestasi ini Kabupaten Tapteng berada di peringkat ke delapan se Sumatera Utara saat Porwil, “ tegas Abdul Rahman Sibuea.

Menanggapi hal ini, Wakil Bupati Tapteng berjanji akan menambah anggaran ke KONI.

“ Pemkab Tapteng akan menambah anggaran untuk KONI . Semoga bisa lebih meningkatkan prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Tapteng hingga ke tingkat nasional,” kata Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul mewakili Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani yang berhalangan hadir.

Untuk diketahui, KONI Tapteng di ajang Porprovsu 2019 yang akan berlangsung dari tanggal 22 hingga 29 Juni 2019 di Medan mengutus 40 atlet dan official dari 5 Cabang Olahraga.

Ke lima Cabor tersebut adalah Cabor Bilyard mengutus 5 atle ditambah official dan pelatih, Cabor Gulat mengutus 2 atlet pria dan 1 atlet wanita dutambah official dan pelatih , Cabor Karate mengutus 1 atlet pria plus official dan pelatih dan Cabor Silat mengutus 3 atlet pria dan official serta pelatih

Sementara dari cabor atletik 10 pria dan 2 atlet wanita plus official dan pelatih akan membela Kabupaten Tapteng (ast)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan