Viral di Medsos Anggota TNI Tewas Akibat Cacar Monyet, Kapendam II/SWJ : HOAX

  • Whatsapp
Informasi bohong terkait meninggalnya seorang anggota TNI karena terkena cacar monyet

1MinutesNews.COM, PALEMBANG | Kapendam II/Swj Kolonel inf Djohan Darmawan membantah adanya khabar yang sempat viral di media sosila (medsos) menyebutkan adanya seorang anggota TNI yang meninggal akibat cacar monyet atau monkeypox.

“Berita itu tidak benar, karena belum ada informasi resmi (cacar monyet), laporan medis juga belum ada, yang tahu di pihak rumah sakit,” kata Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan, Minggu (19/5/2019).

Kolonel Inf Djohan Darmawan, menyebutkan bahwa anggota TNI yang meninggal tersebut adalah Almarhum Serda Suprasida dari Kodim 0410 KBL.

Kapendam II /SWJ Kolonel Inf Djohan Darmawan

Almarhum meninggal dunia hari Sabtu (18/5/2019) usai di rawat di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

“ Tapi memang dia sakit dan dirawat pada Jumat malam di Jakarta, Sabtu pagi meninggal. Sekali lagi saya sampaikan, untuk foto-foto tentang penyakit Almarhum Serda Supran yang beredar di medsos, tidak semuanya benar”, kata Kolonel Djohan di reles press yang diterima redaksi hari Minggu (19/5/2019).

Masih kata Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan, “Almarhum mengalami kulit hipersensitif, terus kena virus protozoa dan TBC. Jadi bukan karena cacar monyet”, katanya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan