Tokoh Lintas Agama Apresiasi Transparansi Pemilu 2019 di Kota Sibolga

  • Whatsapp
Ketua MUI Kota Sibolga dan Ketua BKAG Sibolga Tapteng

1MinutesNews.COM, SIBOLGA | Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April 2019 hingga rekapitulasi tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Sibolga berjalan sukses.

Hal ini mendapatkan apresiasi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sibolga Drs. Aswad Panjaitan dan Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Sibolga, Pdt. Donald Silaban, STh.

Bacaan Lainnya

Kedua tokoh agama tersebut mengungkapkan pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman dan lancar, meskipun ada kendala-kendala di lapangan namun hal tersebut mampu diselesaikan secara bersama-sama sesuai dengan mekanisme yang ada dalam pemilu.

 

Suksesnya pelaksanaan pemilu 2019 tidak lepas dari sinergitas semua pihak yang terlibat dalam tahapan pemungutan suara 17 april 2019 seperti, Komisi Pemilihan Umum ( KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Linmas, TNI serta Polri.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pemilu 2019. Saya menyatakan hasil rekapitulasi hasil pemilu berjalan sangat transparan, jujur, adil lancar dan dilakukan secara demokratis,” kata Ketua MUI Kota Sibolga Drs. Aswad Panjaitan hari Rabu(15/5/2019) lalu.

Hal senada disampaikan oleh Ketua BKAG Kota Sibolga, Pdt. Donald Silaban, STh.

“Marilah kita cerdas dan bijaksana, taat pada aturan main penyelengara pemilu 2019 dengan menunggu pengumuman resmi dari KPU. Kita semua pasti bisa menjaga kerukunan dan ketentraman, sebagai anak bangsa. Mari kita sukseskan proses pemilu ini sampai dengan pengumuman, siapa presiden dan wakil presiden kita yang terpilih,” jelasnya.

Kedua Tokoh Agama di Kota Sibolga ini juga meminta semua pihak mengawal dengan doa dan bersabar karena proses penghitungan masih berlangsung dan akan dilakukan di tingkat KPU pusat.

“Kita mendukung dengan sepenuh hati proses yang sedang berjalan. Jika waktunya, KPU akan mengumumkan secara resmi pemenang dalam pemilu tahun ini,” tegas kedua Tokoh Agama ini.

Sementara pihak Polres Sibolga juga menghimbau masyarakat Kota Sibolga untuk menjaga kekondusifan di Kota Sibolga pasca Pemilu 2019.

“Himbauan Polres Sibolga kepada masyarakat, agar proses pemilu yang sudah berlangsung dan perhitungan suara yang juga sedang berlangsung menjadi tanggungjawab kita bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta mempercayakan kepada KPU tentang hasil suara baik Pilpres maupun Pileg pemilu 2019 dengan tenang dan sikap dewasa,” ujar Kapolres Sibolga, AKBP Edwin Hariandja melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhan Sorimn, S.Ag. (ast)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan