Polisi Gagalkan Pengiriman 1 Ton Ganja Kering

  • Whatsapp
Konprensi Pers terkait pengungkapan 1 Ton Ganja kering

1MinutesNews.COM, Banda Aceh | Pihak Kepolisian berhasil menggagalkan pengiriman narkoba jenis ganja dari Provinsi Aceh dengan tujuan Jakarta sebanyak 1 Ton ganja kering, hari Kamis (23/5/2019)

Ganja tersebut telah dipaket dengan rapi dan disembuyikan di dalam truck puso ekspedisi lintas provinsi dengan nomor polisi B 9391 VO.

Selain menyita 1 ton ganja kering, polisi juga menangkap tiga tersangka dalam penangkapan ini.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes. Pol. Trisno Riyanto, S.H., menjelaskan, dalam penangkapan ini petugas berhasil mengamankan barang bukti ganja seberat 1 ton lebih.

“Penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada pengiriman ganja dengan jumlah yang besar ke luar Aceh. Kemudian petugas melakukan penyelidikan dan mengamankan tersangka dan barang bukti,” jelas Kapolresta, Kamis (23/05/19).

Pihak Kepolisian menyergap truck tersebut di Kawasan Jalan nasional Banda Aceh- Meulaboh tepatnya di Desa Lampisang, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, jelas Kapolresta.

Dalam penangkapan ini, petugas menangkap tiga orang tersangka berinisial N (40) warga Sumatera Barat, RAP (25) warga Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh dan BS (35) warga Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh. Sementara dua lainya kabur dan kini sudah masuk DPO,” terang Kapolresta.

Saat ini barang bukti ganja seberat 1 ton lebih, satu unit truck fuso dan tiga tersangka telah diamankan di Mapolresta Banda Aceh.

Atas perbuatannya para pelaku dijerat dengan pasal 111 ayat 2 jo pasal 114 ayat 2 dari UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun. (Ferdi)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan