Pemilu 2019 Berjalan Aman di Sibolga, Direktur LSM P4BSU Apresiasi TNI-PolrI

  • Whatsapp
Kapolres Sibolga bersama Forkompimda saat Rapat Pleno KPU Tingkat Kota Sibolga (Foto Inzet Jamil Zeb Tumori)

1MinutesNews.COM, SIBOLGA | Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Peduli Pengembangan Pembangunan Pantai Barat Sumut (P4BSU) Jamil Zeb Tumori, memberikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kota Sibolga.

“Apresiasi kami berikan kepada aparat keamanan dari TNI dan Polri, terutama kepada Bapak Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja beserta jajarannya,” kata Jamil Zeb Tumori, Sabtu (11/5/2019).

Bacaan Lainnya

Menurutnya pelaksanaan pemilu 2019 di Kota Sibolga pada 17 April 2019 sangat transparan, jujur, adil dan demokratis. Bahkan rekapitulasi hasil pemilu tingkat KPUD Kota Sibolgaberjalan lancar dan telah selesai dilaksanakan .
Dari pantauan Jamil Zeb Tumori yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga dan turut bertarung di Pemilu 2019 ini sebagai caleg DPRD Kota Sibolga, Kapolres Sibolga AKBP. Edwin Hariandja terlihat hingga larut malam ikut memantau rapat pleno baik di tingkat PPK maupun di tingkat Kota Sibolga.

Kapolres Sibolga, AKBP Edwin H Hariandja (tengah) saat memantau rapat pleno di tingkat PPK (Foto Istimewa)

“Pelaksanaan Pemilu 2019 hingga rekapitulasi berjalan dengan aman, lancar dan mampu diselesaikan secara bersama-sama sesuai dengan mekanisme yang ada. Salut untuk Pak Kapolres Sibolga,hingga larut malam tetap hadir dan memantau jalannya Rapat Pleno,” terang Jamil.

Jamil menambahkan, suksesnya pelaksanaan pemilu 2019 tidak lepas dari sinergitas semua pihak yang terlibat dalam tahapan pemungutan suara seperti, KPU, Bawaslu, PPS, Linmas, TNI serta Polri.

“Terima kasih juga kami ucapkan kepada TNI / Polri dan penyelenggara Pemilu, sehingga Pemilu berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku”, imbuh Jamil.

Dalam kesempatan itu, pasca pemilu ini, Jamil Zeb Tumori yang diprediksi juga lolos menjadi anggota DPRD Sibolga periode selanjutnya , mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi kondusifitas dan keguyuban untuk Indonesia, untuk Kota Sibolga.

Selain itu Jamil juga berpesan yaitu, apapun hasil dari proses pemilihan Pemilu 2019 adalah merupakan hasil yang konstitusional untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih dari itu, Jamil Zeb Tumori mengajak seluruh masyarakat bersabar untuk menunggu hasil real count dari KPU Pusat pada 22 mei mendatang. (ast)

 

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan