1MINUTESNEWS – KABAR SUMUT Sumatera Utara Operasi Ketupat 2019 Dimulai, Polres Tapteng Kerahkan 92 Personel Sediakan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Pemudik

Operasi Ketupat 2019 Dimulai, Polres Tapteng Kerahkan 92 Personel Sediakan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Pemudik

1MinutesNews.COM, Tapteng | Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Polri resmi memulai Operasi (Ops) Ketupat 2019 diseluruh Indonesia, termasuk di wilayah hukum Polres Tapteng.

Wakapolres Tapteng , Kompol Kamdani S.Ag memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat tahun 2019 di Lapangan Mapolres Tapteng, hari Selasa (28/5/2019)

Kompol Kamdani mengingatkan pasukan bahwa pengamanan Lebaran tahun ini memiliki potensi kerawanan yang berbeda karena bertepatan dengan selesainya Pemilu 2019.

Wakapolres Tapteng Kompol Kamdani memeriksa personil dari Basarnas yang ikut dalam Operasi Ketupat 2019

“Tahun ini memiliki karakteristik yang khas dibanding dengan operasi di tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini dilaksanakan bersamaan dengan proses tahapan penyelenggaraan pemilu tahun 2019. Oleh karena itu, potensi kerawanannya menjadi lebih berbeda dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya,” ujar Kompol Kamdani membacakan sambutan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian hari,Selasa (28/5/2019).

Dalam kata sambutan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang dibacakan Kompol Kamdani juga mengatakan, pengamanan Lebaran tahun ini akan lebih kompleks.

Wakapolres Tapteng Kompol Kamdani memeriksa kenderaan ranmor yang ikut dalam Operasi Ketupat 2019

Polri sudah mengidentifikasi beberapa gangguan yang dinilai dapat berpengaruh terhadap stabilitas keamanan dan ketertiban di Masyarakat.

“Di antaranya adalah aksi terorisme, kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, seperti pencurian, perampokan, penjambretan, begal, premanisme dan lain-lain, aksi intoleransi dan kekerasan, kelancaran dan keselamatan transportasi, baik di darat, laut, dan udara, serta kemungkinan permasalahan stabilitas ketersediaan harga dan ketersediaan bahan pokok. Di samping tentunya yang harus kita waspadai bencana alam, dan gangguan lain yang bersifat natural ataupun yang berhubungan dengan manusia,” lanjut Kompol Kamdani.

 

Sementara untuk Wilayah hukum Polres Tapteng, Waka Polres Tapteng Kompol Kamdani mengungkapkan, 92 personel pun dikerahkan untuk mengamankan berjalannya Lebaran 2019.

“ 92 personel itu gabungan TNI, Polri, Dishub, Basarnas, Dinas Kesehatan dan Satpol PP,” ucap Kompol Kamdani.

Proses pengamanan dan penjagaan ini akan digelar hingga berakhirnya pelaksanaan Lebaran 2019.

“Ops Ketupat dimulai tanggal 29 Mei sampai 13 Juni,” kata Kompol Kamdani kepada awak media usai memimpin Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019.

Seluruh personel gabungan tersebut akan diletakan di dua titik yang berpotensi mengalami kepadatan ketika berlangsungnya musim Lebaran tiba.

“ Ada dua pos pengamanan yang didirikan, yakni di Pantai Bosur Pandan, dan di Bandara FL Tobing Pinangsori. Selain dapat digunakan pemudik untuk beristirahat, pos pengamanan yang kami dirikan juga menyiagakan layanan kesehatan gratis,” sebut Kompol. Kamdani. (ast)

0 Likes

Author: Administrator

Pimpinan Umum 1MINUTESNEWS.COM (1MNC)

Tinggalkan Balasan