MUI Tapteng Apresiasi Pemilu 2019 Berjalan Damai, Tolak Peopel Power

Drs. Ngadiman KS. Ketua MUI Kab. Tapteng

1MinutesNews.COM, TAPTENG | Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara mengapresiasi Pemilu 2019 berjalan damai dan secara tegas menolak seruan people power.

Drs. Ngadiman KS, selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Tapteng, menolak keras akan adanya gerakan People Power dengan mengapresiasi baik kinerja seluruh penyelenggara Pemilu baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu khususnya di Kabupaten Tapanuli Tengah

Tak hanya penyelenggara Pemilu, apresiasi yang sama juga ditujukan untuk seluruh anggota keamanan, baik dari TNI, Polri dan Linmas, yang turut berperanserta menjaga keamanan serta kelancaran terlaksananya Pemilu 2019 tersebut.

“ Menyikapi pelaksanaan Pemilu 2019 yang lalu, di Kabupaten Tapteng telah berjalan dengan baik dan sukses. Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat Tapanuli Tengah untuk tetap tenang dan kondusif menanti keputusan akhir dari KPU Pusat tanggal 22 Mei 2019, “ kata Drs. Ngadiman KS selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia (MU) Kab. Tapteng hari Sabtu 18/5/2019).

“Mengucapkan ribuan terimakasih atas dukungan dan partisipasi serta ucapan yang sama bagi pihak keamanan, baik Polri dan TNI,” lanjut Ngadiman

Dengan adanya rencana akan adanya gerakan People Power pada 22 Mei 2019, tokoh agama Kab. Tapteng tersebut menanggapi dengan memberikan himbauan kepada seluruh umat muslim khususnya di wilayah Kabupaten Tapteng, agar bersama-sama menjaga kesatuan dan persatuan NKRI.

“ Sebagai warga negara yang baik ,taat dan beriman kepada Allah SWT agar patuh terhadap kepada aturan yang berlaku. Jangan lah kita ikut gerakan-gerakan yang melanggar konstitutisional kita, “ tegasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Majelis Pekerja Harian Persekutuan Gereja Indonesia Daerah Tapteng (MPH PGI -D Tapteng), Pdt. Toman M.M.Tambunan,S.Th yang mengingatkan agar masyarakat Tapteng tidak gampang terprovokasi dan bijak dalam memilah informasi yang berkembang terkait Pemilu 2019.

Ketua dan Sekretaris Umum PGI – D Tapteng

“ Kami menghimbau kepada masyarakat Tapteng khususnya umat Kristiani agar menunggu dan menghormati keputusan KPU tanggal 22 Mei 2019 mendatang. Marilah sama-sama kita tidak terprovokasi atas gerakan-gerakan yang dapat mengancam keutuhan bernegara kita,” ucap Pdt. Toman Tambunan di dampingi Pdt. Albert N.F.Sihombing selaku Sekretaris Umum MPH PGI-D Tapteng.

Demikian juga disampaikan oleh Pdt IM. Ritonga,S.Th, selaku pendeta di GPDI Tukka.

Pdt. IM. Ritonga, S.Th

“ Pesta Demokrasi telah selesai dengan aman dan lancar di Kabupaten Tapteng. Kami mengharapkan agar masyarakat Tapteng agar tenang dan menahan diri menunggu keputusan KPU . Kalaupun ada kekurangan atau ketidak puasan janganlah melanggar konstitusi. Mari kita sikapi dengan bijak sebagai bangsa yang bermartabat,” tegas PDT. IM. Ritonga.

“ Sebagai orang beriman, beragama, kita harus menerima apapun keputusan dari hasil pemilihan itu, baik pemilihan presiden maupun untuk pemilihan legislatif,”lanjutnya. (ast)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.