Kapolri Perlihatkan Senjata M-4 Yang Akan Digunakan Picu Kerusuhan Aksi 22 Mei

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memperlihatkan Senjata Ilegal M-4 di duga akan di gunakan saat aksi 22 Mei (Foto Div. Humas Polri)
banner 468x60

1Minutesnews.COM, JAKARTA | Polisi telah menyita sejumlah jenis senjata api ilegal yang diduga terkait dengan kerusuhan aksi 22 Mei 2019, termasuk Senjata M-4. Diduga, senjata itu akan dipakai untuk menciptakan kerusuhan saat unjuk rasa di depan Bawaslu, hari Rabu (22/5/2019).

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyatakan, pihaknya menangkap sejumlah orang yang akan berbuat kerusuhan pada aksi 22 Mei 2019.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Pelaku akan menggunakan senjata api jenis senapan M4 untuk melakukan penembakan terhadap massa sehingga muncul kemarahan publik kepada aparat keamanan.

Kapolri mengungkapkan dalam seminggu ini Polri telah menangkap 6 orang berikut senjata sebagai barang bukti. Skenarionya adalah menimbulkan martir dan menyalahkan aparat keamanan agar membuat masyarakat marah, Rabu (22/05/19).

“Dalam waktu seminggu ini, Polri sudah menangkap sejumlah orang berikut senjata api yang bertujuan untuk membuat kerusuhan pada tanggal 22 Mei, itu diamankan. Ada 6 orang yang sudah diamankan,” ungkap Kapolri dalam jumpa pers di kantor Kemenko Polhukam, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

Dalam jumpa pers yang didampingi Menko Polhukam Wiranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Presiden Moeldoko, dan beberapa pejabat lain, Kapolri menunjukkan senjata-senjata tersebut. Kapolri, pertama sekali menunjukkan senjata laras panjang M4 Carabine.

“Senjata panjang jenis M-4 dilengkapi dengan peredam. Jadi kalau ditembakkan, suaranya tidak kedengaran. Juga dilengkapi pisir, artinya bisa dipakai teleskop untuk sniper,” jelas Jenderal Pol Tito Karnavian.

Senjata M4 ini biasa digunakan oleh tentara angkatan darat dan Korps Marinir AS. Senapan serbu M4 diketahui memiliki laras 14,5 inci dengan peluru kaliber 5,56 milimeter dari magasin yang berisi tiga puluh peluru.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan