1MINUTESNEWS – KABAR SUMUT Peristiwa & Hukrim Jualan Sabu di Sibolga, Warga Pekanbaru Ditangkap Polisi

Jualan Sabu di Sibolga, Warga Pekanbaru Ditangkap Polisi

1Minutesnews.COM, SIBOLGA | Sat Narkoba Polres Sibolga menangkap WP alias W (29) seorang warga Pekanbaru di Jalan Dolok Tolong Kecamatan Sibolga Utara Kota Sibolga saat asyik nongkrong di dekat sebuah jembatan.

Pria yang mengaku beralamat di Jalan Sepakat Gg. Mashar Kel. Labuhan Baru Barat, Kec. Payung Sekaki Pekanbaru ini, diamankan bersama rekannya EEP alias P hari Sabtu (11/5/2019) sekira pukul 23.30 WIB, karena ketahuan hendak melakukan transaksi narkoba jenis sabu dan menyimpan daun ganja.

Tak hanya mengamankan WP alias W, personil Satnarkoba Polres Sibolga dibawah Komando Kasat Narkoba AKP. E. Panjaitan juga mengamankan EEP alias P selaku pembeli barang haram ini.

Kapolres Sibolga AKBP. Edwin H. Hariandja melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhan Sormin, S.Ag, membenarkan penangkapan 2 pelaku di duga penyalahgunaan narkoba ini.

“ Sabtu 11/5/2019 pkl 23.00 wib Sat Narkoba Polres Sibolga dapat info bahwa ada masyarakat yang memiliki narkoba di Jln D.Tolong Kel.Ht Barangan Sibolga dan kemudian Kasat Narkoba AKP E. Panjaitan memerintahkan KBO Narkoba utk melakukan lidik dan pendalaman atas info tersebut dan sekitar pkl 23.30 wib telah diamankan 2 orang laki laki di jln D.Tolong dekat jembatan dan ketika dilakukan penggeledahan ditemukan dompet kecil berisi Sabu-sabu dan daun ganja,” tulis Iptu Ramadhan Sormin di reles press tertulisnya yang diterima redaksi hari, Kamis (23/5/2019).

 

Dari ke dua tersangka , Polisi mengamankan alat bukti berupa 5 ( lima) bungkus plastik bening berisi sabu seberat 0,4 gram dan 1 (satu) bungkus daun ganja seberat 0,8 gram.

Selain itu polisi juga menyita alat hisap sabu dan timbangan serta sejumlah uang.

Saat ini ke dua tersangka sudah diamankan di RTP Polres Sibolga dan di duga melanggar pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) dan pasal 111 ayat (1) Undang undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun. (REL HUMAS POLRES SIBOLGA)

0 Likes

Author: Administrator

Pimpinan Umum 1MINUTESNEWS.COM (1MNC)

Tinggalkan Balasan