Buruh Bangunan Tega Cabuli Gadis Disabilitas, Terancam 9 Tahun Penjara

  • Whatsapp
EL alias T , tersangka pencabulan gadis disabilitas (Foto Humas Polres Sibolga)

1MinutesNews.COM, SIBOLGA | EL alias T (34) warga Jl Sisingamangaraja Nomor 97 Belakang , Kelurahan Pancuran Kerambil, Kota Sibolga ini terpaksa berurusan dengan aparat penegak hukum. Pasalnya Pria yang berprofesi buruh bangunan ini ,tega mencabuli seorang gadis di atas bukit Jl Horas arah gunung Sibolga, pada Minggu (12/5/2019).

Mawar adalah wanita disabilitas berdasarkan Surat Keterangan Lembaga Bersumber daya Masyarakat wilayah Sibolga dengan Surat Keterangan Nomor 13/05/2019 tanggal13 Maret 2019 yang menerangkan bahwa Mawar adalah Diffable (refardasi mental)

Bacaan Lainnya

Kapolres sibolga AKBP Edwin Hariandja melalui kasubbag Humas Iptu R Sormin menjelaskan, penangkapan terhadap korban dilakukan setelah Polisi menerima laporan perbuatan cabul itu dari keluarga korban pada 13 Mei 2019 lalu.

Dijelaskan, hari Minggu (12/5/2019) sekitar pukul 18.00 WIB, Mawar menghubungi AL melalui handphone untuk bertemu.

Tersangka kemudian datang menjemput Mawar, dan selanjutnya berangkat dengan menaiki motor bersama seorang teman tersangka menuju Jalan Horas Sibolga arah gunung.

Kemudian di depan gang arah gunung tersebut, teman tersangka pergi. EL dan Mawar selanjutnya berjalan menuju bukit.

Malam itu, tersangka memperdaya korban dan membawanya ke semak-semak di atas perbukitan di Jalan Horas, Kota Sibolga.

“Di sana korban dicabuli sampai dua kali di malam yang sama. Tersangka merangsang korban hingga akhirnya korban yang mengalami down syndrome mau memenuhi hasrat seksual tersangka,”jelas Iptu Sormin.

Untuk mencari keberadaan Mawar, PS (Iinisial,orangtua korban,red) pergi menuju keluarganya inisia BUM.
BUM selanjutnya menelepon tersangka karena sebelumnya dia mengetahui bahwa korban berpacaran dengan AL.

Namun saat itu AL menjawab tidak bersama Mawar. Hingga kemudian pukul 23.30 WIB, tersangka mengantar korban pulang ke rumahnya.

“Setibanya di dalam rumah, PS menginterogasi putrinya itu. Mawar pun buka suara bahwa dirinya telah disetubuhi AL yang ia anggap sebagai pacarnya. Mendengar hal itu, PS selanjutnya menyerahkan tersangka ke Polres Sibolga,” ujar Iptu R Sormin

EL kini mendekam di Ruang Tahanan Polres Sibolga dan terancam hukuman penjara 9 tahun setelah dijerat Polisi dengan Pasal 289 KUHPidana tentang perbuatan cabul. (REL HUMAS POLRES SIBOLGA)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan