1MINUTESNEWS – KABAR SUMUT Berita Nasional Di Aceh ..BNN Tangkap Gembong Narkoba, Rp. 6,1 Milyar Asset Miliknya Di Sita

Di Aceh ..BNN Tangkap Gembong Narkoba, Rp. 6,1 Milyar Asset Miliknya Di Sita

1MinutesNews.COM, ACEH | Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN) RI kembali menyita hasil kejahatan Narkoba. Kali ini gembong narkoba asal Aceh Tamiang disikat petugas BNN dan sita asset miliknya senilai Ro. 6,1 Milyar.

Gembong Narkoba tersebut berinisial KML.

Tersangka KML ditangkap BNN pada tanggal 14 Mei 2019, di daerah Dusun Pintu Air, Aceh Tamiang, Provinsi Aceh. Dari tangannya, BNN menyita sabu seberat 15,6 Kg dan tablet PMMA sebanyak 9.900 butir. KML merupakan salah seorang bandar narkoba jaringan internasional.

Kepala Biro Humas dan Protokol BNN RI, Sulistyo Pudjo Hartono, S.I.K, M.Si mengatakan dari hasil pengembangan kasus ini diperoleh keterangan bahwa tersangka KML diduga kuat terlibat dalam pencucian uang hasil kejahatan narkoba,  karena menguasai dan menggunakan beberapa rekening yang digunakan untuk mentransfer uang dan menerima pentransferan uang terkait bisnis narkotika.

KML juga mendapatkan keuntungan yang sangat besar dan keuntungan tersebut disimpan di beberapa rekening milik tersangka ataupun orang lain.

“Kita amankan tersangka dengan barang bukti 17.000 gram sabu-sabu serta sejumlah aset milik,” ujarnya, di Relese Press tertulis hari Jumat (24/5/2019)

Perwira menengah yang pernah menjabat sebagai Kabid Humas Polda Jabar ini mengatakan, terkait bisnis narkoba yang telah dijalaninya tersebut, tersangka diketahui mendapatkan keuntungan yang sangat besar sehingga memiliki beberapa harta bergerak maupun yang tidak bergerak bernilai milliaran rupiah.

Sulis merinci beberapa barang bukti yang mereka sita, diantaranya 1 unit rumah besar dengan harga Rp. 1.5 Miliar, 1 unit rumah sedang senilai Rp. 750 juta, Kebun Sawit seluas 30 Ha senilai Rp. 3 milliar, 1 unit Toyota Fortuner senilai Rp. 450 juta, 1 unit sepeda motor Kawasaki ninja Senilai Rp. 55 juta, sepeda motor Honda Sonic senilai Rp. 30 juta, 2 unit Honda Scoopy senilai Rp. 30 juta, 2 unit truck senilai Rp. 300 juta.

“Atas kejadian tersebut maka terhadap tersangka KML telah cukup bukti melakukan tindak pidana narkotika dan pencucian uang, total aset keseluruhan nya Rp. 6.115.000.000.-dan masih dilakukan penelusuran aset yg lain,” ungkap Sulis.

1 Likes

Author: Administrator

Pimpinan Umum 1MINUTESNEWS.COM (1MNC)

Tinggalkan Balasan