Bantu Palestina, Jamaah Masjid Al-Muslimin Pandan Sumbang Rp. 25 Juta

  • Whatsapp
BKM dan Jamaah Masjid Al Muslimin Pandan bersama Syeikh Husam Taher dari Palestina (Foto Tri Budiarsa/1MNC)

1MinutesNews.COM, TAPTENG | Jamaah Masjid Al-Muslimin Pandan Kabupaten Tapteng, menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 25 juta untuk warga Palestina. Bantuan ini diserahkan oleh Ketua BKM Masjid Al-Muslimin Nurman, SH kepada perwakilan Syam Organizer, hari Jumat (10/5/2019) usai Sholat Jumat.

Usai Sholat Jumat , jamaah Masjid Al-Muslimin Pandan mendengarkan ceramah dari Syeikh Husam Taher yang menjadi saksi ke kejaman Zionis Israel terhadap rakyat Palestina.

Syeikh Husam Taher saat memberikan tausyiah di Masjid Al Muslimin Pandan (Foto : Tri Budiarsa/1MNC)

Syeikh Husam Taher dari Palestina sengaja di datangkan NGO (LSM) Syam Organizer. Ceramah dalam bahasa Arab ini diterjemahkan oleh Perwakilan Syam Organizer.

Terungkap, alasan dari Syeikh Husam Taher datang dari jauh-jauh dari negeri Palestina tak lain untuk mengingatkan sesama muslim betapa berartinya negeri Syam yang terdapat di dalamnya negara Palestina.

 

“Palestina sebagai kiblat pertama kaum muslimin, di negeri kami terdapat Masjidil Aqsha. Masjid ini merupakan tempat persinggahan Nabi Muhammad SAW setelah dari Masjidil Haram di Makkah dalam melaksanakan perjalanan Isra Mi’raj menuju Sidratul Muntaha untuk menjemput perintah sholat lima waktu,” ungkap Syeikh Husam Taher mengawali tausyiahnya.

Jamaah Masjid Al Muslimin Pandan menyalami Syeikh Husam Taher dari Palestina (Foto : Tri Budiarsa/1MNC)

Menurut Syeikh Husam Taher sudah beberapa tahun belakangan ini Rakyat Palestina harus menghadapi gempuran dari Negara Zionis Israel. Memasuki Bulan Ramadhan ini hal yang sama juga terjadi, rakyat Palestina di gempur dengan bom dari pesawat tempur Israel untuk mematahkan semangat perlawanan rakyat palestina termasuk mempertahankan Masjidl Aqsha.

“ Mereka (Zinonis Israel,red) telah menggali lubang-lubang di bawah Masjidil Aqsha. Alasan mereka hendak mencari kuburan Nabi Sulaiman. Alasan ini dibuat-buat padahal sebenarnya ini hanya untuk meruntuhkan Masjidil Aqsha. Ini sudah terjadi di beberapa Masjid yang ada di Palestina. Terakhir, mereka telah mengklaim bahwa dataran Qolam adalah milik mereka. Bantu kami saudara-saudara sesama muslim. Rakyat Palestina saat ini dilanda kelaparan akibat gempuran Israel,” pinta Syeikh Husam Taher.

Selain memberikan tausyiah, Pihak dari Syam Organizer, juga menayangkan slide (foto/vidio) situasi terakhir dari Rakyat Palestina dan bantuan yang telah di salurkan oleh Syam Organizer selama ini.

Hampir semua jamaah Masjid Al-Muslimin Pandan tersentuh dan sebahagian terlihat meneteskan air mata saat menonton slide yang menampilkan kekejaman Zionis Israel terutama penderitaan anak-anak yang terkubur di reruntuhan bangunan akibat pengeboman pesawat tempur Israel.

Usai mendengarkan tausyiah dan menonton slide, jamaah yang umummnya laki-laki saat disodori kotak donasi, spontan merogoh kantongnya. Sementara yang tidak membawa uang kontan atau ingin lebih menyumbang, pihak Syam Organizer menyediakan formulir pengisian lengkap dengan nomor rekening NGO ini.

“ Alhamduliilah, dana kontan yang terkumpul sebanyak Rp. 9.700.000 sementara dalam bentuk tansfer tercatat Rp. 15.300.000. Kami akan salurkan sumbangan ini ke Rakyat Palestina. Dan semoga sedekah ini bisa melipatkan gandakan rezeki-rezeki para jamaah sekalian,” ucap perwakilan Syam Organizer.

Syeikh Husam Taher saat mengetahui respon dari Jamaah Masjid Al-Muslimin terhadap negara, memimpin doa untuk keselamatan Kabupaten Tapteng khususnya warga Pandan.

Untuk diketahui Syam Organizer berdiri pada tahun 2013, berawal dari sebuah event organizer yang mengadakan roadshow tabligh akbar untuk mengkabarkan kondisi umat Islam yang sedang terdzolimi di seluruh belahan dunia, kemudian berkembang menjadi satu lembaga kemanusiaan internasional yang fokus membantu korban bencana kemanusiaan di Negeri Syam.

Sementara NGO ini terdaftar sesuai Akta Notaris Yayasan Amal Syam Abadi Sri Handayani, SH. Mkn. No. 34 tanggal 14 September 2017. Di Kemenhumkam tercatat dengan nomor AHU-AH.01.06-0006744 Tahun 2017 dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) 03.348.924.6-543.000.

Apabila anda mau menyalurkan bantuan, lihat brosur di bawah ini..

No rekening penyaluran bantuan (Foto Istimewa)

(trb)

 

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan