Situng KPU Hasil Pilpres 2019 di TPS 16 Aek Manis Nol, Akhirnya Rapat Pleno PPK Sibolga Selatan Buka C 1 BerHologram

Komisioner KPU Kota Sibolga, Salmon Tambunan
banner 468x60

1MinutesNews,COM, SIBOLGA | Lembaran C 1 Hologram memperlihatkan hasil perolehan suara untuk pasangan Capres Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandi di TPS 16 Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Selatan Kota Sibolga, hari Selasa (23/4/2019)

Hal ini di sampaikan salah seorang Komisioner KPU Kota Sibolga Salmon Tambunan menanggapi, adanya data di situng KPU yang menampilkan perolehan suara Pasangan Capres 01 dan 02 nol suara.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“ Rapat Pleno PPK di Kecamatan Sibolga Selatan , bahwa pasangan Capres 01 dan 02 memperoleh suara di TPS 16 Kelurahan Aek Manis Kota Sibolga,” tulis Salmon Tambunan dalam pesan whatshapnya hari Rabu (24/4/2019) pukul 01.10 dini hari.

Lembaran C 1 Hologram di TPS 16 Aek Manis (Foto Istw)

Salmon juga memperinci perolehan suara Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandi di TPS 16 Kelurahan Aek Manis.

“ Rapat Pleno PPK di Kecamatan Sibolga Selatan, untuk TPS 16 Kelurahan Aek Manis jumlah suara sah sebanyak 230 suara sementara tidak sah 5 suara. Pasangan Capres nomor urut 01 memperoleh suara sebanyak 49 suara. Sementara pasangan Capres nomor urut 02 sebanyak 181 suara. Data perolehan suara ini diperoleh sesudah C 1 Hologram di buka,” papar Salmon Tambunan.

Lembaran C 1 Hologram di TPS 16 Aek Manis (Foto Istw)

Sebelumnya di beritakan di Kelurahan Aek Manis, Kota Sibolga, untuk hasil Pilpres 2019, di TPS 16 Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Selatan, ditampilkan di Situng KPU RI perolehan suara ke dua Capres baik 01 dan 02 tidak ada alias nol.

Hasil scanning juga sama, untuk ke dua pasangan tidak ada perolehan sama sekali.

Hasil scaning di situng KPU untuk TPS 16 Kelurahan Aek Manis Sibolga (Sumber Situng KPU RI).jpg 2

Sebagai informasi, di Situng KPU terlihat sudah ada tulisan “ Disclaimer “ yang bunyinya sebagai berikut.

Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara:
1. Merupakan data berdasarkan angka yang tercantum dalam Salinan Formulir C1 sebagai Hasil Penghitungan Suara di TPS. Jika terdapat perbedaan antara angka yang tertulis dengan angka yang tercantum dalam salinan Formulir C1, akan diperbaiki sebagaimana mestinya.

2. Bukan merupakan hasil final, karena hasil akhir penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 akan ditetapkan secara manual melalui rapat rekapitulasi secara berjenjang di setiap tingkatan. Oleh karena itu jika terdapat kesalahan dalam pengisian C1 dapat diusulkan perbaikan pada rapat rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Dengan diterbitkannya berita ini, pihak KPU Kota Sibolga sudah mengklarifikasi berita sebelumnya yang sudah diterbitkan dengan judul

“ Duhhh Data Masuk 100 %, Situng KPU Tampilkan di TPS 16 Aek Manis Kota Sibolga Pasangan 01 dan 02 Nol Suara “

(Redaksi)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan