1MINUTESNEWS – KABAR SUMUT Politik Di Tapteng ,Caleg Golkar Adukan Caleg Golkar Ke Bawaslu

Di Tapteng ,Caleg Golkar Adukan Caleg Golkar Ke Bawaslu

1MinutesNews.COM, Tapteng | Usai Pemilu 2017 tanggal 17 April 2019 digelar, berbagai cara di lakukan seorang caleg agar dapat duduk sebagai senator di daerah pemilihannya.

Salah satunya terjadi di Dapil 2 Tapteng, seorang Caleg Golkar Desmar Elfi Harefa mengadukan Caleg Golkar nomor urut 1 DBM (inisial, red) yang juga se Dapilnya ke Bawaslu Tapteng ,karena diduga memindahkan perolehan suara Caleg Golkar lainnya.hari Rabu (24/4/2019).

Desmar yang memperoleh nomor urut 5 menemukan kecurangan saat terjadinya Rapat Pleno PPK.

Menurut pengakuannya, DBM di duga telah memindahkan suara perolehan caleg Golkar nomor urut 8 ke perolehan suaranya.

Akibatnya, posisi perolehan suara terbanyak yang seharusnya milik Desmar berubah menjadi milik DBM.

“ Sesuai C 1 diketahui saudara Desmar Elfa Harefa untuk Dapil 2 berada di perolehan suara terbanyak dari Partai Golkar dengan perolehan dua ribuan suara. Tetapi saat terjadi Rapat Pleno di PPK di ketahui suara DBM ditambahkan dengan cara memindahkan suara dari Caleg Golkar nomor urut 8 atas nama DHP (inisial,red) . Akibatnya posisi perolehan suara tertinggi Desmar akan tergeser oleh Darma Bakti Marbun,” jelas Jamil Zeb Tumori mewakili Desmar Elfa Harefa.

Jamil juga meminta agar Bawaslu Tapteng memberikan peringatan dan sanksi terhadap Panwascam Kecamatan Badiri karena membiarkan hal ini terjadi.

Saat dipertanyakan kapasitasnya ikut membuat pengaduan ke Bawaslu, Jamil mengaku sebagai penasehat Tim Pemenangan Desmar Elfa Harefa.

“ Kapasitas saya sebagai penasehat Desmar dan saya yang mengusulkan dan mendorong adinda Desmar Harefa untuk maju di Pileg 2019 dari Partai Golkar,” ungkap Jamil.

Sementara itu Desmar saat diminta tanggapannya mengaku dirugikan, karena menurutnya perolehan suaranya sebelumnya lebih unggul dari perolehan suara DBM .

Desmar memaparkan, peristiwa dugaan kecurangan itu terjadi di Kelurahan Hutabalang yang terdiri dari 21 TPS. Desmar menyebut, perolehan suara DBM bertambah dari sebelumnya sebanyak 34 suara menjadi 129 suara.

0 Likes

Author: Administrator

Pimpinan Umum 1MINUTESNEWS.COM (1MNC)

Tinggalkan Balasan