Bawaslu Tapteng Benarkan NasDem Bersama 4 Partai Buat Pengaduan, Minta PSU di Dapil 1

Ketua NasDem Bakhtiar Ahmad Sibarani saat memberikan keterangan pers usai membuat pengaduan ke Bawaslu Tapteng bersama 3 partai lainnya
banner 468x60

1MinutesNews.COM, TAPTENG | Di duga adanya kecurangan saat Pemilu 2019, 5 Partai Politik di Kabupaten Tapteng membuat pengaduan ke Bawaslu Kabupaten Tapteng, hari Selasa (23/4/2019) sekira pukul 12.00 WIB.

Ke empat partai tersebut adalah NasDem, PPP, Hanura, PAN dan PBB. Sebelumnya Bawaslu Kabupaten Tapteng menyebutkan bahwa pengaduan ini adalah pengaduan ke 2.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“ Ya benar, ada hari ini Ketua Partai NasDem di dampingi Ketua Hanura, PAN, PBB dan PPP membuat pengaduan ke Bawaslu.  Sebelumnya hari Minggu (21/4/2019) lalu sudah membuat pengaduan, karena hari libur, kita hanya membuat tanda terima laporan,” kata salah seorang Komisioner Bawaslu Sapran Matondang saat di hubungi via sambungan telephone seluler hari Selasa (17/4/2019).

Sapran juga menyebutkan bahwa pengaduan tersebut terkait dengan Pemilu 2019 yang lalu khusus di Dapil I Kabupaten Tapteng.

“ Menurut pengaduan mereka , banyak dugaan pelanggaran yang terjadi di Kecamatan Sarudik, Pandan dan Tukka. Salah satunya tidak pemilih tidak mendapatkan C6. Tetapi semua bukti-bukti akan kami pelajari dulu,” ungkap Sapran.

Saat dipertanyakan apa permintaan ke empat partai tersebut, “ Minta Pemilihan Suara Ulang (PSU,red) di Kecamatan tersebut,” jawabnya.

Sementara itu, Sekretaris Partai PAN, Winsa Eko saat dikonfrimasi membenarkan bahwa Partai PAN ikut membuat pengaduan bersama Partai NasDem, Hanura, PPP dan PBB.

“ Ya itu benar. Tujuan kita sama meminta PSU. Tetapi kami juga berharap seluruh Dapil yang ada di Tapteng juga di rekomendasikan agar di lakukan PSU ” jawab Winsa Eko melalui sambungan telephone seluler. (ast)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan