Usai Vonis Bebas Sukran Tanjung “Dipertemukan” dengan Bonaran Situmeang di LP. Tukka, Ini Kasusnya Versi Polda Sumut

Mantan Bupati Tapteng Sukran J Tanjung tiba di Bandara FL. Tobing dengan pengawalan petuga dari Polda Sumut dan Kejaksaan
banner 468x60

1Minutesnews.com, Tapteng | Mantan Bupati Tapteng, Sukran Jamilan Tanjung di kawal personil Polda Sumut dan Kejaksaan, tiba di Bandara FL. Tobing Pinang sori hari, Rabu (6/3/2019) sekira pukul 13.10 WIB.

Kedatangan mantan Bupati Tapteng ini, tentunya mengejutkan semua pihak. Apalagi di kawal oleh Aparat kepolisian dan Kejaksaan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Hari Selasa (5/3/2019), Sukran baru saja meluapkan kegembiraanya pasca pembacaan amar putusan Majelis Hakim PN. Medan yang menyatakan Sukran Jamilan Tanjung dalam kasus dugaan penipuan dengan pelapor Yosua Marudut Tua Habeahan.

Sukran bersama dengan abangnya Amirsyah Tanjung di dakwa JPU melanggar pasal 378 Jo Pasal 55(1) ke 1 Kitab Undang-undang Hukum Pidana tentang penipuan dan penggelapan.

Kadlan Sinaga, SH selaku JPU menuntut nya dengan penjara selama 3 tahun.

Tetapi Majelis Hakim berpendapat lain, Sukran di vonis bebas karena terbukti tidak bersalah sementaranya Amirsyah diganjar 2 Tahun penjara.

Putusan ini hanya beberapa jam membuat mantan Bupati Tapteng menggantikan Bonaran Situmeang ini bernafas lega.

Kasus yang sebelumnya sudah di adukan di Polda Sumut ternyata dinyatakan sudah masuk tahap 2 (pelimpahan).

Hal ini dibenarkan oleh Pihak Polda Sumut, melalui Karo Penmas AKBP MP. Nainggolan saat dikonfirmasi redaksi 1Minutesnews.com, sebelum pesawat yang membawa Sukran Jamilan Tanjung tiba.

“ Iya benar, hari ini kasus yang lain masuk tahap 2. Atas pengaduan dari ERS (Inisial,red) terkait dugaan pencucian uang,” tulis MP. Nainggolan melalui pesan whatshapnya hari Rabu (6/3/2019).

Pantauan di Bandara FL. Tobing, Sukran Tanjung dengan pengawalan dari polisi dan kejaksaan usai tiba di bandara FL. Tobing langsung menuju mobil Avanza putih No pol BB 1825 MB.

Sukran sejak awal mendarat menutup wajahnya dengan jaket hitam dan terlihat ke dua tangannya terlihat ditutupi kain untuk menutupi borgol

Di ketahui salah seorang jaksa yang mengawal Sukran Tanjung adalah Kasipidum Kejaksaan Negeri Sibolga Sahrum Efendi Harahap,SH,MH.

Sayangnya usai di serah terimakan di Kejaksaan Negeri Sibolga, tak satupun pihak dari Kejaksaan Negeri Sibolga mau dikonfirmasi terkait kasus yang membelit mantan Bupati tapteng ini.

Dari salah seorang personil Polda Sumut yang mengawal di peroleh khabar bahwa kasus yang membelit Sukran Tanjung ini adalah kasus yang sebelumnya di laporkan dan memasuki tahap pelimpahan perkara dari polisi ke Kejaksaan.

“ Iya benar, Pak. Ini tahap 2. Atas laporan sebelumnya,” ucap Petugas Polda Sumut berpakain putih ini.

Saat di desak nama pelapornya adalah ERS seperti di sebut Karo penmas AKBP MP. Nainggolan, petugas ini menyebut satu nama lainnya.

“ Laporan atas nama SM (Inisial,red),” ucapnya sambil pergi.

Dari informasi yang layak dipercaya dan merupakan orang dekat Sukran Jamilan Tanjung, juga menyebutkan inisial ini.

“ Iya bang atas laporan SM di kasus 378 (penipuan, red ) dan 372 (penggelapan, red),” ucap nya.

Usai diserah terima kan Sukran Jamilan Tanjung selanjutnya di bawa ke Lembaga Pemasyarakatan Tukka.

Sementara di LP ini juga ditahan Mantan Bupati Tapteng Bonaran Situmeang. Alhasil, dua mantan Bupati Tapteng ini “dipertemukan” di penjara.

Hingga berita ini diterbitkan belum diperoleh informasi resmi dari pihak Kejaksaan Negeri Sibolga terkait kasus yang membelit Sukran Jamilan Tanjung. (AST)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan