Tragis, Api Padam Warga Temukan 2 Balita Tewas Terbakar di Dalam Mobil Rusak

banner 468x60

1Minutesnews.com, Asahan | Dua balita tewas dengan kondisi terbakar di dalam mobil rusak yang terparkir dalam gudang di rumah tetangga, hari Selasa (19/3/2019) sekira pukul 09.00 WIB.

Kedua balita merupakan adik kakak, D (5) dan M (2). Keduanya anak dari pasangan Suharno (28) dan Dewi (29) warga Dusun 7 Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Koordinator Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan Khaidir Sinaga memperkirakan, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Dari informasi yang didapat, mobil Mitsubishi Lancer itu sudah lama dibiarkan garasi rumah warga bernama Othman Puas Bangun.

“Selama ini mobil itu rusak sehingga diparkirkan di garasi,” ujar Khaidir Selasa
(19/3).

Sementara itu, Kapolsek Perapat Janji AKP Nasib Manurung mengaku pihaknya dan Polres Asahan saat ini masih melakukan olah TKP.

Menurut Nasib, saat kejadian, diduga kedua balita tengah bermain di dalam mobil dan tiba-tiba api berkobar.

 

Nasib menjelaskan kejadian sekitar pukul 09.00 WIB. Posisi mobil lagi rusak tidak dipergunakan di dalam gudang. Kedua balita lagi bermain di dalam mobil dan tiba-tiba api berkobar.

 

Warga setempat yang mencoba memadamkan api awalnya tidak tahu dengan keberadaan kedua balita tersebut. Saat api sudah padam, warga baru sadar keduanya sudah tewas dalam kondisi terbakar.

 

“Kita belum tahu dari mana asal api. Namun kita temukan mainan anak-anak di dalam. Artinya kita menunggu hasil pemeriksaan,” ungkap Nasib.

 

Menurut salah satu saksi mata, Budi, saat ditemukan sang kakak tengah, duduk di jok sebelah kiri. Sementara adiknya, dalam posisi tengkurap di bawah kaki kakaknya.

“Kami tidak tahu ada anak-anak di dalam mobil, bahkan orang tuanya ikut membantu memadamkan api,” sebut Budi.

 

Saat ini korban telah dibawa dari rumah duka menuju rumah sakit di Kota Siantar untuk di Autopsi. (Ferdi/Red)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan