Terlibat Penganiayaan, Pencurian HP Modus Beli Nasi Goreng di Sibolga Square Terungkap

Tersangka pencurian HP inisial RR
banner 468x60

1Minutesnews.com, Sibolga | Kasus penganiayan yang dilakukan oleh RR alias R (18) warga Jalan Santeong No. 17 Blk Kelurahan Pancuran Gerobak Kota Sibolga terhadap Rico Andrean Manalu ( 30 ) warga Jalan DI. Panjaitan Gang PLN Blk No 12 B Kelurahan Huta-tonga Sibolga, mengakibatkan pelaku pencurian HP di Sibolqa Square terungkap.

Pasalnya, Nandayati Rajab (47) pedagang nasi goreng di Sibolqa Square mengenali RR sebagai pelaku pencurian HP miliknya dengan modus membeli nasi goreng yang terjadi hari Selasa (26/2/2019) lalu sekira pukul 02.30 WIB.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kejadian perampasan HP ini terjadi saat korban memasak nasi goreng pesanan pelaku. Korban meletakkan HP merk Samsung Galaxy A3 Gold di meja, saat itulah pelaku mengambil hp milik korban.

Sempat terjadi tarik menarik antara pelaku dan korban, hasilnya pelaku berhasil membawa kabur hp milik korban dan lari bersama temannya yang mengenderai sepeda motor.

“ Saat korban duduk melihat video di warung nasi goreng milik suaminya di Jln A.Yani Sibolga datang seorang laki laki (RR alias R, red) dengan memesan makanan untuk dibungkus. Saat itu hp yg diletakkan korban di atas meja diambil oleh yangg memesan makanan dan saksi berupaya untuk merebut dan saat tarik tarikan dgn sipelaku hp dpt dikuasai oleh pelaku dan kemudian pelaku berlari menuju sepeda motor yang ditunggu oleh teman pelaku,” jelas Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin, Sabtu malam (9/3/2019).

Hari Rabu (6/2/2019) pukul 22.25 WIB, di depan warung dekat Rumah Potong Hewan (RPH) Santeong , Pelaku RR alias R bersama dengan abangnya APR Als A (22) warga Jalan Santeong No 17 Kel, Panc Gerobak Sibolga menganiaya Rico Andreas Manalu (30).

Tersangka penganiayaan

Peristiwa berawal ketika Rico Andreas Manalu sedang menunggui pacarnya yang minta dijemput di depan RPH Santeong. Saat itu ada seorang laki-laki tak dikenal menanyainya kemudian pergi.
Tak berapa lama, orang itu datang lagi bersama seorang lainnya, setelah bertanya, Rico Andreas Manalu langsung dianiaya oleh keduanya.

“Korban pun melaporkan kasus tersebut ke Polres Sibolga. Kasat Reskrim AKP Azhari memerintahkan unit Opsnal melakukan penyelidikan dan olah TKP,” ujar Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin, Sabtu malam (9/3/2019).

Kedua pelaku akhirnya diamankan saat akan menyerahkan diri ke Polres Sibolga, Selasa (26/2/2019). Ternyata, kedua pelakunya adalah kakak beradik kandung, warga Santeong berinisial APR (22) dan RR (18).

Usai menyerahkan diri ini lah terungkap bahwa RR juga terlibat dalam kasus pencurian HP di Sibolqa Square.

“ saksi korban ( Nandayati Rajab,red) melihat adanya 2 orang laki- laki yg diamankan dalam kasus penganiayaan dan salah seorang adalah yang mengambil hp milik saksi,” ungkap Iptu R. Sormin.

Kedua tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga di duga melanggar pasal 351 ayat (1) Jo pasal 170 KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun 6 bulan.

Sementara untuk RR juga dijerat dengan pasal 365 ayat (1) KUHPidana dgn ancaman hukuman paling lama 9 thn. (Rel Humas Polres Sibolga)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan