Ribuan Millenial Sibolga Ikuti “ Millenial Road Safety Festival “ Dirangkai Bersih Pantai

  • Whatsapp
Walikota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk di dampingi Kapolres Sibolga AKBP. Edwin Hatorangan Hariandja melepas peserta Jalan Santai dalam Acara Millenial Road Safety Festival

1Minutesnews.com, Sibolga | Walikota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk di dampingi Kapolres Sibolga AKBP. Edwin Hatorangan Hariandja melepas peserta jalan santai dalam rangka “ Millenial Road Safety Festival “ (MRSF 2019) hari Minggu (3/3/2019) pukul 08.00 WIB.

Peserta MRSF 2019 saat melakukan Senam Sehat

Acara Jalan Santai merupakan salah satu rangkaian kegiatan puncak kegiatan MRSF 2019 di Kota Sibolga.
Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Pelabuhan Lama Kelurahan Kota Baringin Kota Sibolga ini, mampu menarik minat ribuan peserta yang di dominasi usia muda antara 25 hingga 35 tahun atau yang lebih dikenal Generasi Millenial.

Walikota Sibolga menandatangani Deklarasi MRSF 2019

Beberapa kegiatan di gelar oleh Polres Sibolga di acara ini diantaranya, Jalan Santai , Senam Kolosal, Safety Ridding , Deklarasi bersama dan pembersihan sampah di Pantai Pelabuhan Lama Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja menyerahkan hadiah lucky draw kepada peserta yang beruntung

Acara MRSF 2019 yang juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota seluruh Indonesia bertujuan untuk mengajak generasi milenials agar tertib budaya berlalulintas dan menekan angka kecelakaan pada generasi millineal menuju Indonesia Zero Accident.

“ Kami harapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran dalam berlalu lintas khususnya kepada Generasi Millenial yang sesuai data mayoritas menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Lengkapi diri dan kenderaan dengan aturan yang sudah ditentukan oleh Undang-undang,” ucap Kapolres Sibolga AKBP. Edwin Hatorangan Hariandja dalam kata sambutannya.

Safety ridding di Acara MRSF 2019

Sementara Walikota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk mengharapkan adanya kesadaran generasi milinial dalam berkendaraan. Hal ini dikarenakan fakta yang terjadi kecelakaan lalu lintas di Kota Sibolga juga di dominasi korbanya adalah generasi millineals.

Pelepasan Balon Kegiatan MRSF 2019

“ Di Indonesia terjadi kasus laka lantas sebanyak 95.900 kasus per harinya dengan korban meninggal 72 orang perharinya atau sama dengan 25.920 jiwa melayang sia-sia dalam setahun. Dari angka ini 70 persen adalah generasi millenials. Khusus di Kota Sibolga, fakta ini juga sama, korban laka lantas di dominasi . Saya harap dengan adanya kegiatan ini, adek-adek semua bisa lebih taat dalam berlalu lintas,” pesan Syarfi Hutauruk.

Untuk menjaring minat generasi muda hadir , Polres Sibolga saat melakukan perhelatan ini sudah menyiapkan hadiah Lucy Draw diantaranya LCD, Kulkas, Sepeda, Kulkas dan ratusan hadiah hiburan.

Pantauan di lapangan, peserta dari kalangan umum, mahasiswa, komunitas anak muda, pelajar berbaur dan mengikuti acara ini hingga selesai.

Walikota Sibolga, Wakil Walikota bersama Ketua PN Sibolga, Kapolres Sibolga dan Wakil Ketua DPRD Sibolga di Acara MRSF 2019

Panitia juga memberikan pengetahuan dalam berkendaraan lalu lintas dengan menggelar safety ridding yang di pandu personil Lantas Polres Sibolga.

Kegiatan ini makin seru dengan adanya Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Donor Darah.

Peserta MRSF 2019 membersihkan sampah di bibir pantai Pelabuhan Lama Sibolga

Usai melakukan Senam Sehat , Deklarasi Bersama dan pembagian hadiah lucky draw , seluruh peserta MRSF 2019 langsung menuju bibir pantai Pelabuhan Lama Sibolga untuk mengumpulkan sampah-sampah yang berserakan baik akibat kegiatan ini maupun yang sudah ada sebelumnya.

Acara Millenial Reading Safety Festival 2019 selain di hadiri oleh Walikota Sibolga dan Kapolres Sibolga juga tampak hadir Wakil Walikota Edi Polo Sitanggang, Ketua PN Sibolga M. Sagala,SH , Wakil Ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori, Wakapolres Sibolga Kompol Gunawan HS, S.Sos, Ka OH Pertamina Sibolga, Unsur SKPD dan Pejabat Polres serta Bhayangkari se Polres Sibolga. (AST)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan