Polisi Tangkap DPO Polda Sumut Sintong Gultom di Perbatasan Malaysia

  • Whatsapp
DPO Polda Sumut Sinton Gultom Anggota DPRD Tapteng di tangkap

1Minutesnews.com, MEDAN | Aparat kepolisian Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara menangkap anggota DPRD Tapanuli Tengah, Sintong Gultom, yang menjadi daftar pencarian orang (DPO) Polda Sumatera Utara.

DPO Polda Sumut ini ditangkap di Krayan Selatan perbatasan Indonesia dengan Malaysia.

Penangkapan buronan kasus korupsi ini dibenarkan Kasat Reskrim Polres Nunukan, AKP Ali Suhadak melalui siaran persnya, Jumat (29/3/2019).

Ia membeberkan, keberadaan buronan kasus korupsi Polda Sumut ini diketahui berdasarkan penyebaran foto pelaku sejak beberapa bulan lalu.

Ali Suhadak menerangkan, hasil interogasi buronan berinisial SG (57) seorang anggota DPRD Tapanuli Tengah bersembunyi di Kecamatan Krayan Selatan sejak 25 Desember 2018.

Sintong Gultom telah diserahkan kepada penyidik Subdit Tipikor Polda Sumut usai penangkapan.

Ditangkapnya DPO Polda Sumut ini dibenarkan Kapolda Sumut melalui Kasubid Penmas Polda Sumut, AKBP. MP. Nainggolan

“Yang bersangkutan ditangkap personel Reskrim Polsek Krayan Selatan. Tersangka dinyatakan DPO sejak 12 Desember 2018,” kata MP Nainggolan, Jumat (29/3/2019).

Sintong tidak pernah memenuhi panggilan penyidik Polda Sumut, untuk diperiksa dalam tindak pidana korupsi penyimpangan anggaran perjalanan dinas luar daerah Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah TA. 2016 dan 2017.

Hingga panggilan kedua Sintong juga tidak hadir, hingga diterbitkan Surat Perintah Membawa dan Menghadapkan Tersangka.

Penyidik lalu mendatangi rumah tersangka pada 4 Desember 2018, namun tidak ditemukan.

“Dari keterangan istri tersangka yang bersangkutan telah meninggalkan rumah sejak 26 November 2018, dengan alasan ada tugas dan setelah itu tidak pernah lagi ada komunikasi lagi,” ujarnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan