Istri Terduga Teroris di Sibolga Tewas, Ledakan Rabu Dinihari Bom Bunuh Diri

Suasana Jalan Cenderawasih Sibolga lokasi tempat kediaman terduga teroris Sibolga di kepung Densus 88
banner 468x60

1Minutesnews.com,Sibolga | Terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror di Sibolga bernama Husain alias Abu Hamzah alias Hussain alias Uppang. Abu Hamzah merupakan anggota jaringan terduga teroris RIN alias Putra Syuhada (PS) yang ditangkap di Lampung.

“Memang diduga terkait dengan jaringan PS yang di Lampung kemarin,” kata Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal kepada wartawan, Selasa (12/3/2019).

Bacaan Lainnya
banner 300250

Bom meledak saat polisi hendak menggeledah rumah terduga pelaku. Polisi belum memaparkan soal kekuatan bom itu, termasuk sengaja diledakkan atau tidak.

“Ini yang sedang kita dalami, yang paling penting kita melakukan negosiasi. Dari situ langkah-langkah ke depan melakukan penyelidikan, termasuk melakukan pendalaman yang diduga bom,” ujarnya.

Sebelumnya, RIN ditangkap di Panengahan, Kedaton, Bandar Lampung, pada Sabtu (9/3) pukul 17.00 WIB. Dari informasi yang telah terkonfirmasi, penangkapan ini bermula dari laporan orang tua RIN yang mengetahui anaknya telah terpengaruh paham radikal.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan pelaku terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror di Sibolga dan Lampung merupakan bagian dari jaringan yang berafiliasi dengan ISIS.

“Mereka adalah kelompok yang berafiliasi dengan paham-paham ISIS,” kata Tito setelah menghadiri kegiatan silahturahmi di Pondok Pesantren Al-Kautsar di Medan, Sumatera Utara,  Selasa (12/3/2019).

Klik halaman 2 (dua) untuk melanjutkan..

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan