1MINUTESNEWS – KABAR SUMUT Peristiwa & Hukrim Ecer Si “ Putih “ 2 Warga Aek Manis Sibolga di Tangkap, 1 Lolos dari Sergapan Polisi

Ecer Si “ Putih “ 2 Warga Aek Manis Sibolga di Tangkap, 1 Lolos dari Sergapan Polisi

1Minutesnews.com, Sibolga | Dua orang warga Kelurahan Aek Manis Kota Sibolga di tangkap Sat Narkoba Polres Sibolga hari Rabu (6/3/2019) sekira pukul 05.30 WIB di Jalan Murai Kota Sibolga.

Ke dua warga ini berinisial IST alias UK alias PH (38) warga Jalan Murai Kampung Teleng Kelurahan Aek Manis Kota Sibolga dan berprofesi sebagai nelayan. 

Sementara rekannya inisial IG alias M (48) warga Jalan Murai Kelurahan Aek Manis.

Ke duanya di duga terlibat dalam penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu atau serbuk si “Putih”.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Harinadja melalui Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu Ramadhan Sormin menyebutkan bahwa ke duanya di duga kuat sebagai pemakai dan penjual narkotika jenis sabu-sabu.

Di sebutkan juga, saat penggrebekan terjadi, pelaku ada tiga orang, tetapi salah seorang berhasil melarikan diri.

“ Sekira pkl 05.30 wib setelah petugas melihat tiga orang laki-laki di Jalan Murai Kel A.Manis Sibolga . Sesuai informasi dari masyarakat, ke tiga nya di duga terlibat dalam penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Ketika dilakukan penangkapan salah seorang melarikan diri dan yang dapat diamankan adalah IST dan IG . Selanjutnya diatas ditemukan 2 bungkus sabu-sabu dan kemudian setelah d ibawa ke Polres Sibolga dan urine di tes keduanya postif mengandung Amphetamine,” tulis Iptu Ramadhan Sormin melalui whatshap hari Senin (11/3/2019).

Dari hasil pemeriksaan ke dua tersangka mengaku baru selesai mengkomsumsi sabu-sabu.

Diketahui juga, bahwa tersangka IG mebeli sabu-sabu dari tersangka IST seharga Rp. 100.000, sementara tersangka UK alias PH jugamembeli sabu-sabu seberat 1 gram dari seseorang yang telah diketahui identitasnya seharga Rp. 1.000.000,- di Jalan Murai.

Selanjutnya tersangka IST alias UK membungkusi barang terlarang ini dalam paket-paket bungkusan kecil sesuai harga jual.

Kedua tersangka saat ini ditahan di RTP Polres Sibolga, d iduga melanggar pasal 114 ayat (1) Subs 112 ayat (1) Jo pasal 132 Undang undang RI nomor 35 thn 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun. (Rel Humas Polres Sibolga)

0 Likes

Author: Administrator

Pimpinan Umum 1MINUTESNEWS.COM (1MNC)

Tinggalkan Balasan