Dinsos Tapteng Bantu Korban Angin Puting Beliung di Lubuk Tukko dan Pasaribu Tobing

  • Whatsapp
Dinsos Tapteng serahkan bantuan awal kepada korban puting beliung di Lubuk Tukko

1Minutesnews.com, Tapteng | Pemerintah Kabupaten Tapteng melalui Dinas Sosial (Dinsos) , menyalurkan bantuan tanggap darurat terhadap korban bencana alam angin puting beliung yang menerjang wilayah Kelurahan Lubuk Tukko, Pandan dan Desa Sidaling Kecamatan Pasaribu Tobing, hari Jumat (23/3/2019).

“Kami sudah menyalurkan bantuan tanggap darurat (bantuan awal) bagi korban bencana alam yang tertimpa musibah bencana angin puting beliung beberapa hari yang lalu,” kata Kepala Dinas Sosial Tapteng, Parulian Panggabean melalui sambungan telephone, hari Jumat (23/3).

Ia mengatakan, angin puting beliung menerjang wilayah Kelurahan Lubuk Tukko Lingkungan IV Kecamatan Pandan, menyebabkan dua rumah yang dihuni Keluarga Aliman Chaniago dan Safrizal Chaniago rusak setelah diterjang angin disertai hujan lebat.

Musibah ini juga menimpa Dusun III Desa Sidaling Kec. Pasaribu Tobing Kabupaten Tapteng menyebabkan kediaman Rosmelia Simamora mengalami kerusakan akibat terjangan puting beliung.

Dinsos Tapteng serahkan bantuan awal kepada korban puting beliung di Desa Sidaling, Kecamatan Pasaribu Tobing

Pemerintah Kabupaten Tapteng, kata dia, langsung bergerak menyalurkan bantuan kepada para korban berupa bantuan tangap darurat untuk meringankan beban keluarga yang tertimpa bencana alam angin puting beliaung.

“Bantuan yang kami salurkan itu tidak seberapa hanya berupa beras, telur dan mie instant, namun tentu akan sangat membantu warga saat mengalami bencana seperti itu,” tegas Parulian.

Ia berharap, masyarakat diminta selalu waspada terhadap cuaca ekstrim yang sedang melanda Kabupaten Tapteng, karena hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi dapat menyebabkan bencana alam tanah longsor.

Parulian menambahkan, Dinas Sosial juga melaksanakan survey lokasi kejadian agar korban yang tertimpa musibah mendapatkan perbaikan rumah dari Dana Hibah Pemkab Tapteng.

Bantuan awal yang di serahkan langsung oleh Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Linda Siahaan di saksikan Aparat Kelurahan baik di Lubuk Tukko maupun di Pasaribu Tobing.

Seperti diberitakan sebelumnya, Angin Puting beliung menerjang kelurahan Lubuk Tukko Lingkungan IV, hari Rabu (20/3/2019) pukul 20.10 WIB. Terjangan ini pun mengakibatkan bahagian atap 2 (dua) rumah warga terlempar sejauh 300 meter.

Hal yang sama juga menimpa Dusun III Desa Sidaling Kec. Pasaribu Tobing, menyebabkan satu rumah dan beberapa pohon rusak dan tumbang. (Ast).

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan