Di Adukan Ke KPK, Bupati Tapteng : Saya Bakhtiar Sibarani Bukan Bakhtiar Si Penakut

  • Whatsapp
Mantan Bupati Tapteng dan Bupati Tapteng

1Minutesnews.com, Sibolga | Mantan Bupati Tapteng Raja Bonaran Situmeang yang juga tersangka dalam kasus penipuan CPNS mengadukan Bupati Tapteng ke Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) terkait penyuapan mantan Hakim Konstitusi Moh. Aqil Muchtar.

Hal ini diucapkan Bonaran Situmeang kepada awak media usai menjalani persidangan ke dua di PN. Sibolga hari Senin (4/3/2019).

Bacaan Lainnya

Mantan Bupati Tapteng yang lebih dikenal dengan sebutan RBS ini menyatakan telah menyurati KPK dan telah mendapatkan balasan atas surat tersebut.

“ Saya sudah mengadukan Bakhtiar Sibarani ke KPK. Perkara ini sudah dapat perhatian dan sudah sampai dibahagian penyidikan,” ungkap RBS sambil menunjukkan surat dari KPK yang dimaksud.

“ Nyata-nyata di persidangan di sebutkan pemberi uangnya adalah Bakhtiar Ahmad Sibarani, bukan saya. Perkara yang sudah dibahagian penyidikan tidak bisa dihentikan KPK. Saya tinggal menunggu surat dari KPK , agar saya bersaksi di KPK,” kata Bonaran.

Sementara itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani saat dikonfirmasi terkait pernyataan Bonaran Situmeang, malah menyarankan agar jangan berkelebihan dan sambil berseloroh menyarankan agar menggosok gigi sebelum tidur.

“ Kepentingan apa saya menyuap? memang saya yang mau jadi Bupati ? Bonaran janganlah berkelebihan. Saya sarankan Bonaran supaya gosok gigi dulu sebelum tidur,” jawab Bupati saat di dampingi Wakil Bupati Darwin Sitompul dihadapan awak media.

Fakta mengejutkan terungkap, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengaku bahwa ada upaya untuk membungkam dirinya mendorong masyarakat untuk tidak takut membuat pengaduan terkait penipuan CPNS di masa Raja Bonaran Situmeang menjadi Bupati.

“ Saya bersumpah atas nama diri saya. Ada upaya untuk menakuti saya agar tidak bersuara memperjuangakan penipuan CPNS yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu,” ucap Bakhtiar Sibarani.

Masih kata Bakhtiar, “ Saya nyatakan saya tidak takut. Katakan pada Bonaran dan kroni-kroninya, nama saya Bakhtiar Sibarani bukan Bakhtiar Si Penakut “, katanya.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani juga mengingatkan masyarakat Tapteng untuk tidak takut dipidanakan apabila membuat pernah merasa menjadi korban penipuan cpns dimasa pemerintahan Bonaran Situmeang.

“ Saya tidak mau rakyat saya ditakut-takuti. Ini kasus penipuan bukan kasus korupsi. Ada upaya untuk menakuti masyarakat yang mengatakan yang memberi dan menerima akan masuk penjara. Saya tegaskan ini kasus penipuan bukan kasus korupsi, penipunya yang masuk bukan korbannya,” tegas Bupati Tapteng.

Bakhtiar Sibarani juga mengaku selama ini hormat kepada Bonaran Situmeang, selama ini saya hormat kepada Bonaran, bukan takut. Tolong dibedakan,”tegas Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani. (AST)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan