Buntut Pertikaian Bongkar Muat, Pekerja FSPTI- KSPSI Tapteng Mengadu Ke Polisi

Bentrokan dua serikat pekerja
banner 468x60

1Minutesnews.com, Tapteng | Dua serikat pekerja bertikai memperebutkan lahan kerja di gudang milik PT. Citra Niaga Semesta yang berada di Jalan Oswald Siahaan Lk. I Kelurahan Aek Tolang Kecamatan Pandan Kabupaten Tapteng, hari Sabtu (23/3/2019) pukul 10.00 WIB.

Pertikaian ini terjadi antara pekerja SBSI 92 Tapanuli Tengah dengan pekerja FSPSTI-KSPSI Sibolga-Tapteng.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Merasa tidak senang atas perlakuan yang menimpa dirinya, empat orang pekerja FSPTI-KSPSI Sibolga Tapteng yang salah satunya diketahui bernama Rian Sahputra (27) warga LK. II Aek Tolang membuat laporan pengaduan ke Polsek Pandan hari, Sabtu (23/3/2019).

Di dampingi Ketua FSPTI-KSPSI Sibolga -Tapteng bersama pengurus lainnya, Rian dan rekan-rekannya resmi membuat pengaduan terkait dugaan penganiayaan di lokasi gudang tersebut.

Bentrok dua serikat pekerja di Tapanuli Tengah

Pengaduan ini sesuai dengan Laporan Polisi LP/29/III/2019/SU/RES/TT/SEK PDN.

Rian usai diperiksa kepada awak media 1Minutesnews.com menceritakan bahwa awal kejadian yang menimpa dirinya dan 3 rekannya disebabkan adanya pertengkaran yang berakhir dengan pemukulan.

“ Kami saat itu meminta kepada pekerja SBSI 92 untuk bersama-sama membongkar barang atau di bagi dua sesuai dengan kesepakatan sebelumnya. Namun mereka (SBSI 92,red) tidak mau Pak, terjadilah pemukulan itu,” kata Rian yang mengaku mengalami bengkak memar di kepala dan telinga.

Sementara di kutip dari news.24jam.com menyebutkan pihak dari SBSI 92 juga membuat laporan atas kejadian ini ke Polres Tapteng dengan nomor LP/67/III/2019/SU/RES TAPTENG.

Pantauan redaksi 1Minutesnews.com, beberapa saksi-saksi sedang diperiksa penyidik Polsek Pandan Aipda Emil Tobing di ruang pemeriksaan. (ast)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan