Budi Hadibroto di Vonis 27 Bulan Bayar Rp. 2,9 M di Sidang Korupsi Pembangunan Gedung Bappeda Tapteng

Sidang Kasus Korupsi Kantor Bappeda Tapteng beberapa waktu yang lalu saat pembacaan tuntutan oleh JPU
banner 468x60

1Minutesnews.com, Medan | Tiga terdakwa kasus korupsi Pembangunan Kantor Bappeda Tapanuli Tengah (Tapteng) dengan anggaran sebesar Rp 4.232.027. 398 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2015 dengan kerugian negara sebesar Rp 3,7 M divonis berbeda oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Medan.

Dalam Sidang yang berlangsung di ruang Cakra Utama PN Medan, kemarin sore itu, awalnya Majelis Hakim Abdul Aziz membacakan amar putusannya kepada Direktur PT Cipta Nusantara Budi Hadibroto yang dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindakan pidana korupsi.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Majelis hakim vonis rekanan Direktur PT Cipta Nusantara dengan pidana lebih berat dari dua pejabat Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Tapanulitengah.

“Budi Hadibroto divonis 27 bulan penjara, Denda Rp 50 juta, Subsider 1 bulan kurungan karena dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindakan pidana korupsi,”ucap Majelis Hakim Abdul.

Selain itu Majelis Hakim juga menetapkan uang pengganti kerugian negara terhadap terdakwa Budi Hadibroto sebesar Rp 2,9 Miliar dengan ketentuan apabila harta bendanya tidak terpenuhi untuk membayarkan, maka diganti kurungan selama 7 bulan.

” Menetapkan uang pengganti kerugian negara dalam perkara ini terhadap terdakwa Budi Hadibroto sebesar Rp 2,9 Miliar dengan ketentuan apabila harta bendanya tidak terpenuhi untuk membayarkan, maka diganti kurungan selama 7 bulan,” ujar majelis hakim membacakan amar putusan bergantian.

Tak berapa lama berpikir, Budi pun mengaku siap menerima putusan majelis hakim. Ia pun beranjak meninggalkan ruang sidang meninggalkan dua terdakwa lainnya.

Mendengar putusan itu, Budi Hadibroto sempat terdiam. Namun tak berapa lama kemudian Budi menyanggupinya dengan mengatakan siap menerima putusan majelis hakim.

“Saya siap menerima putusan ini yang mulia,” ucap Budi dengan suara pelan dan selanjut ia pun berdiri dan lalu meninggalkan ruang sidang.

Klik halaman 2 (dua) untuk melanjutkan

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan