Angin Puting Beliung Rusak Sejumlah Rumah Warga di Lubuk Tukko, Atap Rumah Terlempar Hingga 300 Meter

  • Whatsapp
Kondisi salah satu rumah korban terjangan angin puting beliung di Lubuk Tukko

1Minutesnews.com, Tapteng | Angin puting beliung menerjang Lingkungan IV Kelurahan Lubuk Tukko, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah Sumut, hari Selasa (19/3/2019) sekira pukul 20.10 WIB. Terjangan ini pun mengakibatkan bahagian atap 2 (dua) rumah warga terlempar sejauh 300 meter.

“ Kejadiannya tak kami sadari Pak. Saat itu hujan dan petir terjadi, saya sedang mengobati luka anak saya, saya lihat ke arah plafon (asbes) ternyata sudah jebol dan air membanjiri rumah kami,” ungkap Safrizal Chaniago (46) salah seorang warga.

[irp posts=”3990″ name=”Kota Sibolga Rawan Bencana, BPBD Sumut Himbau Kepala BPBD Dijabat Eselon II”]

BPPD Tapteng turun kelokasi bencana angin puting beliung

Saf yang belum menyadari kejadian yang menimpa rumahnya langsung ke luar rumah bersama keluarga karena air terus membanjiri rumah mereka.

“ Baru saja sampai di pintu saya dengar suara bergemuruh dan tiba-tiba atap rumah saya copot Pak. Baru saya menyadari apa yang terjadi,” ungkap Saf.

Atap rumah warga terlempar hingga 300 meter akibat terjangan angin puting beliung di Lubuk Tukko

Sementara Aliman Chaniago (48) lokasi rumahnya bersebelahan dengan Saf juga mengalami nasib yang sama, atap rumahnya copot akibat terjangan puting beliung. Bapak 3 (tiga) anak ini juga memilih menyelamatkan diri keluar dari rumah sambil membawa putra bungsunya yang baru berumur 8 bulan.

“ Tak tahu kami yang terjadi pak, saat itu saya hanya memikirkan anak saya. Apalagi si bungsu masih 8 bulan usianya. Walaupun hujan deras, saya terobos mengungsikan keluarga dari rumah,” kata Aliman sedih.

Klik halaman 2 (dua) untuk melanjutkan..

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan