Mesin Partai Golkar Memanas, Ketua Harian Golkar Tapteng di Jabat Mantan Calon Bupati

  • Whatsapp
Ir Buyung Sitompul (mengangkat tangan) dihunjuk sebagai Ketua Harian Golkar Tapteng, sementara disampingnya Plt. Ketua DPD Partai Golkar Tapteng

1Minutesnews.com, Tapteng |Kontelasi politik jelang Pemilu 2019 yang tak lama lagi digelar semakin menarik. Di Tapteng, usai mencopot Ketua DPD Partai Golkar Tapteng Dharma Bhakti Marbun, SE dan digantikan Manohom H. Aritonang sebagai Pelaksana Tugas Ketua, kembali kita dikejutkan dengan dipilihnya mantan Calon Bupati Tapteng (Cabup) Ir. Buyung Sitompul sebagai Ketua Harian DPD Partai Golkar Tapteng.

Kepastian ini terungkap saat Ir. Buyung Sitompul diperkenalkan dihadapan pengurus dan kader Partai Golkar hari Rabu (20/2/2019) malam lalu di Aula Topaz Hotel Wisata Indah Kota Sibolga.

Jhonny Erizal Tanjung yang bertindak sebagai protokol sekaligus pengurus DPD Partai Golkar Kota Sibolga memperkenalkan Ketua Harian DPD Partai Golkar Tapteng usai memperkenalkan Plt. Ketua Partai Golkar Tapteng, Manohom H. Aritonang.

“ Mari kita sambut bapak Ir. Buyung Sitompul yang dipercaya sebagai Ketua Harian DPD Partai Golkar Tapteng,” ucap Jhonny dihadapan kader Golkar saat acara Konsolidasi Partai Golkar yang juga dihadiri Wakil Ketua Dewan Penasehat Golkar Dr. Ir. Akbar Tanjung dan Plt. Ketua DPD Partai Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia Tandjung, hari Rabu (20/2/2019) malam.

Sebelumnya, rumor tentang sosok Ketua Harian Partai Golkar Tapteng sudah mulai tercium di acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Jamil yang digelar hari Rabu (20/2/2019) siang.

Ir. Buyung Sitompul terlihat hadir dan saat redaksi 1Minutenews.com mempertanyakan kebenaran rumor ini, pria yang pernah menjabat Ka Satker Balai P2JN Sumut Wilayah II membenarkan rumor ini.

“ Iya benar Pak, Insya Allah saya siap menjalankan amanah partai membesarkan Golkar di Tapteng. Walaupun waktu Pemilu 2019 tinggal hitungan hari, tetapi saya berkeyakinan dengan kerjasama sesama pengurus, caleg dan kader Golkar bisa melebihi target perolehan suara dari Pemilu sebelumnya,” ungkap Buyung yang optimis Partai Golkar Tapteng bisa meraih 10 Kursi di DPRD Tapteng.

Sebahagian Caleg-caleg dari Partai Golkar Tapteng bersama Plt. Ketua DPD Partai Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia Tanjung

Dipilihnya Buyung Sitompul jelas mempertemukan kembali rivalnya dalam pertarungan Calon Bupati Tapteng Tahun 2017 lalu, walau dalam konteks yang berbeda.

Untuk diketahui saat Pilkada Tapteng 2019 Buyung Sitompul dengan pasangannya Binsar Saruksuk maju dan ditetapkan sebagai Cabup/Cawabup dari jalur Independen di Pilkada Tapteng 2017. Pesta Demokrasi ini dimenangkan oleh Pasangan BADAR (Bakhtiar Sibarani-Darwin Sitompul).

Nostalgia kembali terulang, Buyung Sitompul dipercaya sebagai Ketua Harian DPD Partai Golkar Tapteng kembali dipertemukan dengan Pasangan BADAR dikarenakan Bakhtiar Ahmad Sibarani sebagai Bupati Tapteng juga sebagai Ketua Partai NasDem Tapteng sementara Darwin Sitompul juga merupakan pengurus Partai NasDem Tapteng. (AST)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan