Ini Pertimbangan DPD Partai Golkar Sumut Mencopot Dharma Bhakti Marbun dari Jabatannya

Ketua PLT DPD Partai Golkar Tapteng,Manohom H Aritonang, bersama Sekretaris Hendri J Hutagalung saat menggelar Rapat Konsolidasi
banner 468x60

1Minutesnews.com,Tapteng | Terkait pencopotan Dharma Bakti Marbun,SE sebagai Ketua DPD Partai Golkar Tapteng dan digantikan oleh Manohon H. Aritonang sebagai Pelaksana Tugas (Plt) sangat mengejutkan berbagai pihak.

Hal ini disebabkan Pesta Demokrasi Pemilu 2019 tinggal hitungan hari di gelar.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Manohon H. Aritonang saat dipertanyakan alasan pencopotan Dharma Bakti Marbun dari jabatannya beralasan dirinya hanya menjalankan tugas kepartaian.

“ Ini adalah pertimbangan dari DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara, saya hanya menjalankan amanah sesuai AD/ART Partai Golkar. Kemungkinan para pengurus melihat hal ini demi kemenangan Partai Golkar di Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Manohon di Kantor DPD Partai Golkar Tapteng, hari Selasa (19/2/2019) usai menggelar Acara Konsolidasi dan persiapan kedatangan Ir. Akbar Tanjung.

Dari SK terkait pencopotan Dharma Bhakti Marbun bernomor Kep-106/GK-SU/II/2019 tentang Penunjukan Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Golkar Tapanuli Tengah tertulis 3 (tiga) poin pertimbangan DPD Partai Golkat Sumut hingga menyebabkan lahirnya surat ini.

Point Pertama menyebutkan “ Bahwa menghadapi Pemilu serentak Tahun 2019 diperlukan upaya dan program strategis dan operasional untuk menjamin kesinambungan konsolidasi organisasi dan keanggotaan DPD Partai Golkar Provinsi di Sumatera Utara,

Point Kedua menyebutkan “ Bahwa Pemilu Legislatif 2019 adalah momentum kompetensi politik yang harus dimenangkan oleh Partai Golka. Oleh karenanya , konsolidasi organisasi dan keanggotaan, kemandirian dan independensi kepemimpinan serta konsistensi meraih target-target politik pada Pemilu 2019 adalah sebuah keniscayaan,”

Sementara di point ke tiga menyebutkan “ Bahwa untuk menyukseskan program konsolidasi, baik konsolidasi organisasi dan keanggotaan maupun konsolidasi saksi dan perluasan jaringan pemilih menghadapi Pemilu 2019 dipandang perlu menetapkan kebijakan revitalisasi dengan menunjuk Pelakasana Tugas Ketua DPD Partai Golkar Kabubapten Tapanuli Tengah,”.

Surat Keputusan ini berlaku tanggal 18 Februari 2018 dan ditandatangani oleh Ahmad Doli Kurnia Tandjung selaku Plt. Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara dan Sekretaris DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Riza Fakhrumi Tahir.
Sementara mantan Ketua DPD Partai Golkar Tapteng, Dharma Bhakti Marbun, saat dimintai tanggapannya melalui saluran telephone seluler tidak berhasil hingga berita ini diterbitkan. (AST)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan