Gaya Pria Ini Memang Kemayu Tapi.. Curi 27 iPhone,Di Tangkap Malah Gigit Polisi

Detik detik penangkapan Taufiq R. Gani

1Minutesnews.com, Medan | Pria kemayu yang pernah viral di media sosial karena menghina Jokowi, Taufik R Gani, warga Kota Manado, Sulawesi Utara, kembali ditangkap Timsus Jatanras Polda Sulut dan Buser Polrestabes Medan Sumut hari Senin (18/2/2019) lalu.

Taufik R Gani, menjadi tersangka kasus pencurian dengan pemberatan (curat) 27 unit ponsel iPhone S seri terbaru di Kota Medan.

Kasatreskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan pihaknya sudah menangkap dan membawa pelaku pencurian tersebut ke Medan.

“Untuk kejelasan bagaimana motif dan kronologis penangkapan, nanti akan dirilis pak Kapolrestabes Medan. Sabar ya,” ujarnya, Jumat (22/2/2019).

Taufik R Gani Pamer saat di dalam pesawat (Foto Istimewa)

Untuk penangkapan, sambung Putu, pelaku diamankan di Manado. “Jadi setelah melakukan aksi pencurian pelaku ini melarikan diri ke Jakarta lalu ke Bali dan terakhir di Manado,” ujarnya.

Kata Kasatreskrim, kini pelaku sudah berada di Medan. “Sudah ditahan cuman belum ada waktu yang pas buat kita rilis,” tuturnya.

Dalam penangkapan itu, AKBP Putu mengutarakan petugas terpaksa melumpuhkan pelaku dengan tembakan karena mencoba menggigit petugas.

Sementara itu, Katimsus Jatanras Polda Sulut membenarkan penangkapan Taufiq R. Gani.

“Tersangka kami amankan di rumahnya di Lingkungan I Kelurahan Mawahu Kecamatan Tuminting sekitar pukul 04.00 Wita pagi pekan lalu,” tutur AKP Sugeng Wahyudi Santoso SH kepada wartawan di Mapolda Sulut Senin (18/02/2019).

Tersangka diamankan berdasarkan surat perintah penangkapan yang nomor SP.Kap/117/II/RES.1.8/2019/Reskrim yang dikeluarkan Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Puti Yudha Prawira SIK MH.

Tersangka dilaporkan karena melakukan tindak pidana curat 27 Iphone S seri terbaru dan empat buah notebook dengan total kerugian Rp 500 juta.

Tersangka beraksi di wilayah jalan Ahmad Yani No 8 Medan Kelurahan Kesawan Kecamatan Medan Barat.

Hasil curian itu oleh tersangka dijual kepada para penadah yang ada di wilayah Malang Jawa Timur‎ senilai Rp 150 juta dipakai untuk foya-foya.‎“Barang curiannya Handphone Iphone S seri terbaru harganya Rp 25 juta per satu unit,” tambahnya.
(Rel Humas Polda Sumut/TB/AST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.