1MINUTESNEWS – KABAR SUMUT Aneh & Unik Enam Warga di Jember Bernama ” Tuhan ” Berikan Hak Suara di Pemilu 2019

Enam Warga di Jember Bernama ” Tuhan ” Berikan Hak Suara di Pemilu 2019

1Minutesnews.com, Jember | Selain pesta politik yang ramai jadi bahan perbincangan, ada fakta unik yang terungkap di Pemilu 2019 ini.

Fakta ini terungkap di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember. Tercatat ada enam nama ” Tuhan ” yang berhak menggunakan hak pilihnya untuk Pemilu 2019 mendatang.

Salah satu orang bernama Tuhan di Jember yang ikut mencoblos di Pilpres dan Pileg 2019. ( Sumber Foto CNN Indonesia)

” Tuhan ” disini bukan berarti Yang Maha Kuasa, namun merupakan orang dengan nama unik yaitu ” Tuhan “.

Tidak tanggung-tanggung, ada enam orang dengan nama ” Tuhan ” yang terdaftar di kabupaten tersebut.

Enam pemilik nama “Tuhan” itu seluruhnya berada di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Komisioner KPU Jember Rima Diana Puspita, mengatakan pihaknya sempat keheranan mengetahui enam nama “Tuhan” tersebut dalam daftar pemilih tetap (DPT).
.
Rima menuturkan KPU langsung menugaskan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk memastikan secara langsung kebenaran pemilik nama Tuhan.

Sejumlah upaya untuk memastikan ditempuh, yakni dengan melakukan verifikasi kartu keluarga (KK) dan kartu tanda penduduk (KTP) yang bersangkutan.

Tak hanya itu, petugas PPS juga melakukan verifikasi faktual dengan menemui langsung enam warga tersebut.

“Petugas PPS itu mendatangi orang yang bersangkutan untuk dipastikan betul KK maupun KTP-nya, dan orangnya ada, dan didokumentasikan,” ujar Rima dikutip dari laman www.cnnindonesia.com

Hasilnya, memang benar, enam warga bernama “Tuhan” itu adalah orang yang berbeda. Mereka juga tersebar di enam desa dan lima kecamatan yang ada di Jember.

Tuhan pertama beralamat di Dusun Darungan RT 01 RW 08, Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Jember, dan terdaftar dalam DPT di TPS 15.

Tuhan kedua beralamat di Dusun kebon RT 03 RW 14 Desa Tutul, Kecamatan Balung, Jember. Ia terdaftar pada DPT di TPS 22.
Kemudian alamat Tuhan ketiga ada di Dusun Gumuk Banji RT 02 RW 35, Desa Kencong, Kecamatan Kencong, Jember, dan terdaftar sebagai pemilih di TPS 79.

Lalu, Tuhan keempat beralamat di Jalan Manyar Krajan RT 01 RW 06, Kelurahan Slawu, Kecamatan Patrang, Jember. Ia tercatat dalam DPT di TPS 12.

Yang kelima adalah “Tuhan ” yang beralamat Dusun Racekan RT 58 RW 11, Desa Pringgowirawan, Kecamatan Sumberbaru, Jember. Ia tercatat akan menggunakan hak pilihnya di TPS 19.

Sementara yang terakhir, adalah “Tuhan” keenam yang beralamat di Dusun Karanganom RT 03 RW 10, Desa Karangbayat, Kecamatan Sumberbaru, Jember. Ia terdaftar di TPS 13.

Salah satu warga yang bernama unik ini berasal dari kecamatan Patrang ini bekerja sebagai buruh.
Tuhan mengatakan kalau dirinya akan menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019 mendatang.

Klik halaman 2 (dua) untuk melanjutkan..

0 Likes

Author: Administrator

Pimpinan Umum 1MINUTESNEWS.COM (1MNC)

Tinggalkan Balasan