Ciptakan Pemilu 2019 Damai, Polres Sibolga Gelar Forum Diskusi Bersama Wartawan

Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja foto bersama awak media
banner 468x60
 Untuk tugas pengamanan itu Polisi tidak mungkin bekerja sendiri tapi harus melibatkan dan bersama-sama masyarakat, termasuk rekan-rekan media

1Minutesnews.com, Sibolga | Menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) di Pemilu 2019 tanggal 17 April 2019 mendatang, Polres Sibolga menggelar Forum Grup Discussion (FGD) dengan mengusung tema “ mewujudkan kamtibmas yang aman, damai dan sejuk menjelang Pileg dan Pilpres 2019 di Kota Sibolga”, Rabu (27/2/2019).

Kegiatan yang di gelar Aula Wira Pratama Polres Sibolga dihadiri seluruh awak media elektronik,cetak maupun online di Kota Sibolga dan Tapteng.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sementara nara sumbernya, Kapolres Sibolga, AKBP Edwin Harianja dan Kasubbag Humas Iptu R. Sormin serta di dampingi Kasat Binmas AKP Pesta Simarmata.

AKBP Edwin Hariandja mengatakan, FGD digelar sebagai bagian dari upaya untuk mensukseskan pelaksanaan Pileg dan Pilpres dengan aman dan damai. Untuk mewujudkan hal itu memerlukan keterlibatan semua elemen dan unsur masyarakat dan Polisi dalam hal ini mengajak semuanya.

“Untuk tugas pengamanan itu Polisi tidak mungkin bekerja sendiri tapi harus melibatkan dan bersama-sama masyarakat, termasuk rekan-rekan media ” ujarnya.

Polres Sibolga menggelar Acara Forum Grup Discussion (FGD) bersama wartawan

Dalam paparannya, Kapolres meminta awak media untuk turut bersama memerangi berita hoax dengan cara memberikan informasi yang benar.

“ Salah satunya peran serta media adalah saat terjadinya kabar bohong terkait adanya tsunami. Kami dari kepolisian mengapresiasi rekan-rekan media yang dengan cepat menghandel kabar bohong dengan memberitakan keadaan yang sebenarnya berdasarkan nara sumber yang kompeten dan layak dipercaya,” kata Kapolres.

Terkait Pileg dan Pilpres 2019, orang nomor satu di jajaran Polres Sibolga ini mengakui telah memetakan situasi terkait pesta demokrasi yang bisa menimbulkan konflik ditengah masyarakat.

Salah satunya terkait adanya pengrusakan Alat Peraga Kampanye.

“ Kita sudah berkordinasi dengan Bawaslu terkait pemasangan APK yang tidak pada tempatnya. Terkait adanya pengrusakan APK , Tim Intelijen kita sedang melakukan penyilidikan siapa pelaku dan apa motifnya. Untuk mengantisipasi terulangnya kembali kejadian ini, patroli malam telah kita intensitasnya,” tegas Kapolres.

Awak Media saat mengikuti acara Forum Diskusi di Polres Sibolga

Sementara untuk mengantisipasi adanya potensi kerusuhan saat Kampanye maupun di hari pencoblosan, Polres Sibolga sudah membentuk Tim Khusus dan meminta bantuan ke Polda Sumut untuk pengiriman personil Brimob.

“ Kita sudah ajukan permintaan 30 Personil Brimob dari Polda Sumut sebagai Tim Penindakan untuk mengantisipasi potensi kerusuhan. Sementara dari Polres Sibolga, kita sudah bentuk Tim Tenggiri,” lanjut Mantan Kasubdit 1 Ditintelkam Polda Metro Jaya ini. (AST)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan