“ Cepatlah Bang “ 2 Pria Warga Aek Manis Sibolga Ditangkap Polisi , Ini Alasannya

  • Whatsapp
Tersangka narkoba jenis sabu-sabu di Sibolga

1Minutesnews.com, Sibolga | JH alias E (30) warga Jalan SM. Raja Kel. Aek Manis, Kota Sibolga dan juga beralamat di Jalan Midin Hutagalung No. 107 Sibolga bersama konconya AP alias A (32) warga Jalan Bangau LK. IV No. 107 Kel. Aek Manis Kota Sibolga ditangkap personil Polres Sibolga, hari Rabu (20/2/2019) pukul 03.00 WIB.

Ke dua pria ini terpaksa tak bisa melaut lagi, saat petugas Sat Narkoba Polres Sibolga menangkap basah dalam operasi undercover (penyamaran).

Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin menjelaskan, Kasat Narkoba Polres Sibolga AKP E.Panjaitan mendapatkan info terkait masyarakat yang memiliki narkoba.

Selanjutnya setelah dilakukan lidik oleh KBO Narkoba Ipda P. Sihotang dengan menyamar (undercover) sebagai pembeli, AP alias A bersedia menjual narkoba jenis dengan harga Rp. 250 ribu per bungkus/paket nya.

Tetapi ternyata AP alias A menyuruh rekannya JH alias E untuk mengantarkan sabu pesanan tersebut. Disepakati tempat pertemuan di sebuah gang di Jalan Merpati dekat Rusunawa.

“ Setelah JH Als E tiba di jembatan jalan Merpati Sibolga menghubungi pembeli dan mengatakan ” cepatlah bang” dan dengan tiba-tiba datang dua orang laki laki naik sepeda motor mendatangi JH Als E dengan mengatakan ” mana barangnya bang” . Saat JH Als E memperlihatkan 1 bungkus sabu-sabu dan pembeli yang merupakan petugas yang melakukan penyamaran memberikan uang Rp 250.000. Saat JH Als E memasukkan uang dalam saku celana petugas yg menyamar mengamankan tersangka dan menyita 1 bks sabusabu,hp dan uang Rp 250.000,” tulis Sormin di rilis press yang diterima redaksi 1Minutesnews.com, hari Senin (25/2/2019).

Dari hasil interogasi JH Als E menerangkan bahwa sabusabu milik AP Als A kemudian dilakukan pengembangan . AP Als A diamankan di sebuah gang dekat Rusunawa Sibolga,hari Rabu( 20/2 )pukul 08.00 wib.

Dari pengakuan tersangka, sabusabu diperoleh oleh AP Als A dibeli dari seseorang (identitas telah dikantongi polisi, red) sebanyak 1 gram hari Senin ( 18/2 ) pkl 17.00 wib seharga Rp 1.200.000.- di Panakkalan Kab Tapteng. Sebahagian sabusabu telah dijual pd org yg tdk dikenal dan (identitas telah dikantongi) dan sebahagian dikonsumsi.

Selain mengamankan ke dua nelayan ini, petugas juga berhasil menyita bks kecil sabusabu yg terbungkus plastik warna bening dan setelah ditimbang beratnya 0,2 gram. Uang Rp. 360 ribu di duga hasil penjualan sabu-sabu serta 1 Unit alat hisap/bong dan handphone merek Samsung.

<

p>Ke dua tersangka telah ditahan di RTP Polres Sibolga dan di duga melanggar pasal 114 ayat (1) subsider 112 ayat (1) jo pasal 132 Undang -undang RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun. (Rel Humas Polres Sibolga/AS)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan