Siap Melangkah ke Senayan, Ini “Amunisi Perang “ Syukri Batubara Putra Tapanuli Kelahiran Sorkam

  • Bagikan

1MINUTESNEWS.COM, Tapteng | Berbekal pengalaman sebagai birokrat tulen dan kemauan untuk memajukan dunia pendidikan di Tapanuli dan Kepulauan Nias, DR.H.Syukri Batubara,MH memberanikan diri untuk maju dalam pertarungan calon legislatif DPR RI 2019-2014.

Pria kelahiran Desa Sorkam Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara, tanggal 1 Agustus 1954 silam, maju dengan menggunakan kenderaan partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang dipimpin pemilik dan pengusaha MNC Grup Hary Tanoesoedibjo.

Dengan Nomor Urut 4 (empat), Syukri Batubara berjuang meraih simpati masyarakat di Dapil Sumut II meliputi 19 daerah yakni Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Tapanuli Selatan, Kota Padangsidimpuan, Mandailing Natal, Nias, Nias Selatan, Nias Utara, Nias Barat, Kota Gunungsitoli, Kota Sibolga, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Toba Samosir, Samosir, Padanglawas, Padanglawas Utara.


Tak pernah memasuki dunia politik, tidak menjadi halangan bagi dirinya melangkah ke Senayan, meskipun jalan yang bakal dilalui tidak mudah, apalagi harus menatap para seniornya yang sudah lebih dulu menginjakkan kaki di gedung kura-kura (Senayan).

Pria peraih gelar Doktor (S3) di bidang Hukum selain berkarir di lingkungan pemerintahan ternyata juga memiliki pengalaman organisasi baik di bidang kepemudaan, masyarakat , pemerintahan dan aktivis.

Tak tanggung-tanggung pengalaman dalam berorganisasi Pria yang mempersunting Lela Chairani Hambo, SH,MH ini.

Tercatat, ditahun 1977-1979 Syukri Batubara menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Mahasiswa Muslim Indonesia Pusat. Sementara di Bidang Kemasyarakatan, Pria yang memiliki dua orang putra yang sudah meraih gelar pasca sarjana (S2) dan satu putri ini, ternyata juga pernah menjabat sebagai Ketua Yayasan Pembangunan Masyarakat Sorkam dari tahun 2012 hingga 2017.

Kalau diuraikan satu persatu pengalaman organisai pria dengan motto “don’t wait till tomorrow what you can today” baik di dalam negeri maupun luar negeri tidak lah cukup hanya dituliskan dalam artikel singkat ini.

Sykuri Batubara, Putra Sorkam Kabupaten Tapanuli Tengah, menghabiskan SD dan SMP di Sorkam Tapanuli Tengah. Sementara, saat remaja dirinya menimba ilmu di Padang Panjang Sumatera Barat.

“ Saya ingin daerah Tapanuli dan Kepulauan Nias bisa lebih maju dunia pendidikannya dan sejajar dengan kota-kota besar. Anak-anak dari daerah kita ini (Tapanuli dan Nias,red) yang memiliki prestasi tetapi tidak mampu bisa difasilitasi hingga ke Program Pasca Sarjana,” kata Syukri Batubara, saat diwawancarai 1MinutesNews.com hari Senin (21/1/2019) lalu.

“ Doa kan, tujuan saya ini bisa di dukung masyarakat dengan cara menjadikan saya wakil mereka di DPR RI. Usulan untuk pendirian Universitas dan Sekolah Unggulan akan saya dorong untuk direalisasikan. Demikian juga pembangunan pusat-pusat pendidikan berbasis tekhnologi,” ungkap Syukri.

Janji dari Syukri Batubara ini tentunya banyak yang meragukan, tetapi dengan kapasitasnya sebagai salah seorang pendiri Yayasan Matauli Pandan dan saat ini Pria mantan Dirjen Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI dipercaya sebagai Ketua Yayasan Matauli Pandan, janji ini bukanlah terlalu muluk-muluk.

Di artikel selanjutnya, redaksi akan mengulas sepak terjang dari DR.Syukri Batubara,SH mereformasi dunia tekhnolgi saat menjabat sebagai Dirjen Komimfo RI. (REDAKSI)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan