Mabes Polri Ciduk 2 Terduga Penyebar Hoax 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos

  • Whatsapp
Surat Suara tercoblos adalah berita hoax
Keterangan : Screenshoot akun twiter divisi Humas Polri terkait hoax surat suara tercoblos (Sumber : Twiter Div Humas Polri)

1MINUTESNEWS.COM,Jakarta | Dua orang di duga terkait berita bohong atau hoax mengenai 7 kontainer surat suara tercoblos di ciduk Polisi hari Jumat (4/1/2019) di dua lokasi berbeda.

Ke dua orang tersebut berinisial HY dan LS . Ke duanya di duga menjadi orang yang menerima konten dan kemudian menyebarkan tanpa memverifikasi terlebih dahulu khabar tersebut.

Usai diperiksa, ke dua terduga pelaku penyebar hoax ini tidak ditahan. Penyidik dari Polri  telah melakukan profiling terhadap penyebar hoax tersebut.

Rencananya, penyidik akan memanggil beberapa saksi ahli, saksi ahli hukum pidana, saksi ahli bahasa dan saksi ahli ITE.

“Tapi kami melakukan pendalaman terhadap keterangan mereka yang disampaikan kepada penyidik. Supaya lebih mengerucut untuk menemukan siapa tersangkanya ” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, pada Jumat, 4 Januari 2018 seperti di lansir dari laman Tempo.co.id.

[irp posts=”4534″ name=”Rampas Rumah Warga, Oknum OKP Terancam Hukuman 7 Tahun”]

[irp posts=”5221″ name=”Di Demo, Kajari Sibolga : Kalau Perlu Ngadu Ke Tuhan Kalau Tahu Alamatnya”]

[irp posts=”2908″ name=”Bebas dari LP Sukamiskin Mantan Bupati Tapteng Resmi Di Tahan Polda Sumut”]

Sebelumnya beredar informasi mengenai 7 kontainer yang berisikan surat suara yang telah tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priuk.

Terhadap beredarnya informasi tidak benar ini (Hoax) , Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menyambangi Bareskrim Mabes Polri sore ini, Kamis (3/1). Mereka melaporkan dugaan penyebaran hoaks mengenai tujuh kontainer surat suara yang telah dicoblos.

“Petugas yang melakukan pemeriksaan di Tanjung Priok sudah melaporkan ke kami, bahwa tidak ada 7 kontainer yang membawa surat suara. Tidak benar,” kata Arief. (Dian/T.C)

Berita ini sudah terbit di https://nasional.tempo.co dengan judul “Polisi Tangkap 2 Terduga Penyebar Hoax 7 Kontainer Surat Suara “

[irp posts=”3414″ name=”Perlu Daun Bawang ? Ini Tips Tanam Bawang Tanpa Tanah”]

[irp posts=”4657″ name=”Warna Kuku Kaki Ungkap Kesehatan Anda, Warna Kuning Waspadai”]

[irp posts=”5135″ name=”Dinas Kesehatan Kota Sibolga Temukan Buah Mengandung Formalin, Tonton Vidionya”]

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan