Kabar Isu Adanya Tsunami di Pandan Tapanuli Tengah HOAX

  • Whatsapp
Keterangan : Isu surut air laut tidak biasa pertanda tsunami di Pandan adalah Hoax

1MINUTESNEWS.COM, Pandan | Entah dari mana khabar tentang adanya isu air laut susut dratis di Pantai Lubuk Tukko Kecamatan Pandan Lubuk Tukko berhembus.  Akibatnya warga terkhusus di Lubuk Tukko hari Kamis (10/1/2019) pukul 02.30 WIB dinihari.

Akibatnya, warga di sekitar pantai lubuk tukko panik dan mengungsi ke arah Jalan Lintas Padangsidempuan dan arah SMAN 1 Matauli.

Bacaan Lainnya

Redaksi 1MinutesNews.com yang memang tinggal di daerah Lubuk Tukko Lingkungan III Kecamatan Pandan Kabupaten Tapteng yang berjarak sekitar 500 meter dari pantai,  mencek langsung info yang mengatakan surutnya air laut di pantai tidak seperti biasa.

Dari pantauan langsung di Pantai TPI Lubuk Tukko terlihat air laut surut normal. Hal ini diperkuat dengan keterangan beberapa nelayan yang mengatakan bahwa surutnya air laut ini masih biasa.

” Memang surut bang, tapi masih normal kok,” kata salah seorang nelayan yang berada di perahu motornya.

Redaksi 1MinutesNews.com memantau pantai hingga pukul 03.30 WIB tetapi isu ini tidak terbukti alias HOAX.

Keterangan : Perahu nelayan masih bersandar dan tidak kandas ataupun naik kepermukaan menggambarkan bahwa keadaan permukaan air laut normal tidak surut atau naik. (Foto 1MinutesNews.com)

Bagan nelayan juga masih terlihat lampunya artinya masih beraktifitas seperti biasa.

Hal ini diperkuat dengan keterangan resmi dari  laman resmi BMKG Tapanuli Tengah-Sibolga  yang mengatakan bahwa isu Tsunami adalah HOAX .

Keterangan : Pernyatan resmi BMKG Tapanuli Tengah dan Sibolga

Akibat isu yang tidak bertanggungjawab ini mengakibatkan banyak warga yang menyelamatkan diri ke Mesjid Hidayatullah di dekat SMP 2 Pandan Nauli. (Redaksi)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan