Isu 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos Adalah Hoax, KPU Lapor Ke Bareskrim Mabes Polri

  • Whatsapp
Informasi 7 Kontainer Surat Suara adalah HOAX
Keterangan : Konfrensi Pers terkait Informasi Hoax Kertas Surat Suara tercoblos (Sumber : Divisi Humas Polri)

Jakarta,1MinutesNews.com –  Divisi Humas Polri melaksanakan konferensi pers terkait beredarnya informasi tujuh kontainer berisikan kertas suara yang sudah tercoblos, bertempat di Lobby Divisi Humas Polri, Kamis (3/1/19).

Konferensi pers tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divhumas Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M serta didampingi oleh Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divhumas Polri, Kombes Pol. Drs. Syahardiantono M.Si.

Bacaan Lainnya

Dalam konferensi pers tersebut, Karo Penmas menegaskan terkait isu tujuh kontainer berisikan surat suara tersebut. “Isu 7 kontainer kertas suara yang tercoblos adalah hoax. Hal ini ditegaskan setelah pihak Polri dan KPU mengecek keberadaan kontainer tersebut,” tegas Karo Penmas Divhumas Polri.

Sebelumnya beredar informasi mengenai 7 kontainer yang berisikan surat suara yang telah tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priuk.

Terhadap beredarnya informasi tidak benar ini (Hoax) , Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menyambangi Bareskrim Mabes Polri sore ini, Kamis (3/1). Mereka melaporkan dugaan penyebaran hoaks mengenai tujuh kontainer surat suara yang telah dicoblos.

“Petugas yang melakukan pemeriksaan di Tanjung Priok sudah melaporkan ke kami, bahwa tidak ada 7 kontainer yang membawa surat suara. Tidak benar,” kata Arief.

“Setiap perkataan KPU harus mampu dipertanggungjawabkan, sehingga berita bohong kami jawab dengan data. Isu kali ini sangat berlebihan, sehingga kami perlu melaporkan agar tidak ada insiden yang sama di masa yang akan datang. Kalau mengingatkan KPU jangan lewat medsos, tapi terbuka,”  lanjut Ketua KPU Arief Budiman usai membuat laporan di Bareskrim Mabes Polri. (Dian/Divisi Humas Polri)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan