Hina Nabi Muhammad SAW, Aipda Saperio di Vonis 2,6 Tahun Denda Rp. 1 Milyar

banner 468x60

1MINUTESNEWS.COM, Kisaran | Aipda Saperio Sahputra Parangin-angin Pinem (41) oknum personil Polres Asahan di jatuhkan hukuman 2,6 Tahun oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kisaran.

Diketahui, Aipda Saperio Sahputra Parangin-angin Pinem yang berdinas di Satuan Sabhara Polres Asahan

Bacaan Lainnya
banner 300250

Vonis ini lebih rendah dari tuntutan JPU yang sebelumnya meminta agar terdakwa dihukum dengan 3 tahun dan denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan kurungan.

Vonis terhadap polisi dari satuan Polres Asahan itu dibacakan Majelis Hakim diketuai Elpian, SH MH beranggota Rahmat Hasibuan, SH, Miduk Sinaga, SH dan panitera pengganti Buyung Hardi Lubis dalam sidang lanjutan yang digelar di Kisaran.

Hakim Elfian dalam Amar Putusannya yang di bacakan dalam persidangan hari Rabu (23/1/2019) lalu menyatakan oknum Aipda Saperio Sahputra Parangin-angin Pinem  terbukti bersalah melanggar Undang-undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik karena memposting penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW di Facebook.

Menurut majelis hakim, terdakwa terbukti melakukan perbuatan yang diatur dalam Pasal 45A ayat (2) UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Menyatakan terdakwa Saperio Sahputra Parangin-angin Pinem tersebut di atas telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah telah melakukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) sesuai dakwaan alternatif pertama,” ucap hakim Elfian.

Klik halaman 2 (dua) melanjutkan

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan