Hari dan Pukul Berapa Awal di Postingnya Hoax 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos ? Ini Peryataan dari Kominfo RI

  • Whatsapp

1MINUTESNEWS.COM, Jakarta | Berita bohong atau Hoax tentang adanya Surat Suara sebanyak 7 Kontainer sudah tercoblos di identifikasi awal diposting di media sosial  hari  Selasa (1/1/2019) pukul 23.35 WIB.

[irp posts=”3262″ name=”Di Duga Begal Wisatawan di Tangga Seratus Sibolga Berhasil Ditangkap Polisi”]

[irp posts=”4564″ name=”Viral, Bapak “ Ojol “ Rela Sumbang Penghasilannya Untuk Prabowo-Sandiaga”]

[irp posts=”4822″ name=”Pelaku Pembunuhan Sadis di Asahan di “ Dor “ Polisi di Riau”]

Pernyataan ini dikeluarkan Ferdinandus Setu selaku Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo melalui Siaran Pers No. 07/HM/KOMINFO/01/2019 hari Sabtu Sabtu, 5 Januari 2019

 

“ Setelah peredaran kabar mengenai adanya tujuh kontainer berisi surat suara Pemilihan Presiden 2019 yang sudah dicoblos di media sosial dan aplikasi pesan instan, Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan identifikasi dan penelusuran akun serta sebaran hoaks itu, “ sebut Ferdinandus di Siaran Persnya.

 

Masih tulis Ferdinandus “ Hasil identifikasi menunjukan kemunculan informasi dalam media sosial pertama kali terjadi tanggal 1 Januari 2019 pukul 23:35 WIB. Informasi tentang adanya 7 kontainer yang berisi surat suara yang belum tercoblos. Selanjutnya tersebar ke sejumlah akun dan menjadi bahan pemberitaan oleh media nasional,” lanjutnya.

[irp posts=”3094″ name=”TIPS DAN RESEP BOLU PANDAN”]

[irp posts=”4804″ name=”Breaking News : Mantan Bupati Tapteng Sukran Tanjung Kembali di Tahan Polda Sumut”]

[irp posts=”478″ name=”Ini 6 Tips Mengatasi Mabuk Perjalanan Secara Tradisional”]

Dijelaskan juga, Kementerian Kominfo telah menyerahkan hasil identifikasi dan temuan analisis dari Mesin AIS Sub Direktorat Pengendalian Konten Internet Direktorat Pengendalian Ditjen Aplikasi Informatika itu kepada Badan Reserse Kriminal Kepolisian Negara Republik Indonesia, pada hari Kamis (03/01/2018) pukul 15.00 WIB. (Ast)  

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan