Gasak Rumah Warga di Jalan Kakap, Residivis Ditangkap di Depan Teman Wanitanya

  • Whatsapp

1MINUTESNEWS.COM,Sibolga | ADT  alias D (25) warga Jalan Gambolo No 35 Kelurahan Pancuran Pinang Kota Sibolga tak berdaya ditangkap Petugas Polresta Sibolga dihadapan teman wanitanya hari Jumat (21/12/2018) pukul 22.00 WIB lalu.

Pria lajang yang mengaku bekerja sebagai buruh ini, diciduk atas laporan M Ridwan, warga Jalan Kakap, Kelurahan Pancuran Pinang, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut).

Ridwan mengaku rumahnya kemalingan menyebabkan dirinya kehilangan 3 (tiga) unit handphone dan uang yang ditaksir seluruh kerugian berjumlah Rp. 4,7 Juta. Kejadian ini terjadi hari Minggu 16 Desember 2018 lalu, sekitar pukul 13.00 WIB.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh Pihak Kepolisian , di duga pelaku pencurian  adalah ADT yang juga pernah tersangkut dalam kasus yang sama dan sudah menjalani hukumannya (residivis)  di Lapas.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, ADT ditangkap setelah pemilik rumah melaporkan kasus tersebut ke Polsek Sibolga Sambas.

Kepada petugas, ADT mengakui perbuatannya. Dalam menjalankan aksinya, tersangka tidak sendirian. Identitas temannya telah dikantongi dan sedang diburu.

Tersangka ADT pernah dihukum tahun 2016 silam dalam kasus yang sama. Warga Jalan Gambolo, Kelurahan Pancuran Pinang, Sibolga itu mendekam selama 1 tahun 8 bulan di Lapas kelas II A Sibolga.

“Tersangka ditahan di RTP Polsek Sibolga Sambas diduga melanggar pasal 363 ke 3e 4e 5e KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun,” terang Sormin, Senin 7 Januari 2019. (AST/Rel Humas Polres Sibolga)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan